Korban Kebakaran Tangga Buntung Butuh Kompor

Laporan : Haris Suprapto

Sosial  SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 18:00:00 WIB

Korban Kebakaran Tangga Buntung Butuh Kompor

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Sejumlah bantuan terus mengalir ke korban kebakaran di RT6 dan RT8, Jalan Pangeran Sido Ing Kenayan, Kelurahan Karang Ayar, Kecamatan Gandus Palembang hingga kini masih terus mengalir.

Bantuan umumnya berupa sembako dan pakaian terus berdatangan dari para donatur, seperti halnya hari ini sejumlah bahan makanan seperti beras, mie instan, biskuit, perlengkapan sekolah dan uang tunai Rp450.000 untuk setiap kepala keluarga korban kebakaran datang dari Polda Sumsel.

Namun sejatinya dari informasi yang disampaikan perwakilan warga saat didatangi Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli serta jajaran, H Andi menyebut bahwa warga yang menjadi korban kebakaran saat ini membutuhkan kompor dan alat makan, seperti piring dan gelas.

Saat ini yang sangat dibutuhkan warga adalah penerangan, alat memasak dan makan serta terpal,” ucap H Andi, ayahanda dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian yang juga mengaku salah satu rumahnya menjadi sasaran si jago merah.

Selain itu, H Andi juga menyebut, berdasarkan apa yang disampaikan warga, bahwa lokasi dapur umum juga cukup jauh dari lokasi kejadian. Karena tidak mungkin, hanya untuk mengambil satu piring nasi, warga dari RT6 harus ke RT11,” imbuhnya.

Sementara itu Irjen Pol Firli dalam sambutannya menyebut bahwa apa yang diberikan pihaknya tidak lah besar, hanya saja diharapkan dapat bermanfaat bagi warga yang menjadi korban kebakaran. Kami tidak bisa berangan-angan memberikan yang besar. Saya mohon maaf baru bisa memberi Rp450.000 dan bingkisan,” ucapnya.

Usai penyerahan bantuan, kepada wartawan Kapolda menyebut bahwa saat ini tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polda Sumsel masih melakukan penyelidikan terkait bencana kebakaran yang terjadi.

Itu (penyebab kebakaran) karena kelalaian saja, sekarang masih tahapan pendalaman oleh Puslabfor. Nanti secara resmi akan kita sampaikan,” kata Kapolda.

Sementara itu Camat Gandus Ricky Fernandi dalam laporannya menyebut, peristiwa kebakaran yang terjadi beberapa waktu lalu menghanguskan 68 unit rumah dengan 85 kepala keluarga dan 339 jiwa.

Adapun bantuan yang diberikan berupa 100 karung beras berisi 10 kg per karung, 100 dus mie instan, 75 boks biskuit, 45 kg telur ayam, perlengkapan sekolah dan setiap KK juga mendapat uang tunai sebesar Rp450.0000.

Disamping pemberian bantuan, terpantau, anak-anak korban kebakaran juga mendapat trauma healing dengan kedatangan badut untuk menghibur anak-anak. [irm]



Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah
Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00