Luhut Panjaitan Sangat Menikmati Berkerja Dengan Jokowi

Ragam  SABTU, 19 OKTOBER 2019 , 13:58:00 WIB

Luhut Panjaitan Sangat Menikmati Berkerja Dengan Jokowi

NET

RMOLSumsel. Menko Maritim Luhut Panjaitan akan mengakhiri masa jabatannya di Kabinet Kerja seiring dengan pergantian pemerintah Presiden Joko Widodo dan Wapres Jusuf Kalla.

Luhut di awal pemerintahan Jokowi-JK sudah menduduki tiga jabatan dan berakhir di posisi sebagai menko. Sebelumnya dia dipilih menjadi Kepala Staf Presiden (KSP).

Kemudian dipilih dan berganti menjadi Menko Polhukam. Selanjutnya dia dipindahkan ke Kemenko Maritim.

Selama lima tahun bekerja, diakuinya banyak hal yang dialami dan berkesan bersama Jokowi-JK. Dia memuji Jokowi sebagai sosok pekerja keras. Karena itu dia mengaku tidak terima jika ada yang menjelekkan nama presiden asal Solo tersebut.

"Jokowi itu pekerja keras, pemberani, dan memberikan pengayoman pada anak buahnya. Itu saya pikir hal yang patut dicontoh. Kadang suka kesal juga orang mempertanyakan mengenai atau merendahkan Jokowi padahal pemimpin dunia sangat apresiasi ke Pak Jokowi. Dia dianggap sebagai salah satu pemimpin, paling tidak dunia Islam ke-13 seperti M bin Zaid dari Abu Dhabi," kata Luhut.

Luhut mengatakan Kabinet Kerja di bawah pimpinan Jokowi-JK sudah membuat suatu langkah besar untuk perubahan.

Karena itu diharapkan di Kabinet Kerja Jilid II Jokowi dan Ma'ruf terus memajukan negara lewat program-program pemerintahan.

"Saya pribadi menikmati bekerja dengan Jokowi karena dia berani mengambil keputusan, tidak berbelit-belit dan membuat negeri kita menjadi lebih baik. Kalau Pak Jk sudah menyelesaikan tugas-tugasnya dan beliau satu-satunya wakil presiden tiga kali dan beliau mampu mengemban itu tiga kali dan itu prestasi," tegas Luhut.

Ke mana Luhut jika tidak dipilih Jokowi lagi sebagai menteri? Mantan Menko Polhukam itu mengaku belum bisa menjawab hal itu.

"Saya kira tunggu saja arahan presiden karena tiga-tiga jabatan saya enggak pernah dikasih tahu. Kita tunggu besok hari Minggu," pungkas Luhut. [irm]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00