Saatnya SFC Fokus 8 Besar

Sriwijaya FC  JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 15:18:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Saatnya SFC Fokus 8 Besar
RMOLSumsel. Usai menelan kekalahankontra Babel United di Stadion Depati Amir, Pangkal Pinang sore kemarin (17/10). Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi langsung menginstrusikan anak asuhnya untuk melupakan kekalahan tersebut. Apalagi laga tersebut tidak berpengaruh dengan langkah skuad berjuluk Laskar Wong Kito yang sudah memastikan lolos ke babak delapan besar.

Menepis isu menjual pertandingan, pelatih Kas Hartadi mengaku timnya kurang beruntung dari tuan rumah. "Keberuntungan lebih memihak Babel. Namun, saya senang kami masih tetap berada di delapan besar," katanya.

Yang terpenting saat ini, adalah fokus untuk mencari kemenangan di partai hidup mati agar kembali lolos ke Liga 1. Seperti tahun sebelumnya, babak delapan besar Liga 2 akan akan dijalani dengan sistem setengah kompetisi, mulai 28 Oktober mendatang.

Di mana empat tim teratas wilayah barat dan timur akan dikelompokkan menjadi dua grup. Setelah menjalani enam pertandingan home dan away, dua teratas masing-masing grup itu akan dipertemukan dalam pertandingan sistem knock out.

"Kami akan fokus dan persiapkan semuanya dengan baik. Untuk itu kami juga berharap dukungan semua pihak. Tentunya juga suporter," ujar pelatih Kas Hartadi.

Kas menilai babak delapan besar merupakan perjuangan paling sulit yang harus dihadapi, karena karakter lawan yang akan dihdapi juga berbeda-beda ditambah lagi dengan persaingan ketat untuk menembus Liga 1 hanya 3 tim terbaik yang akan promosi.

"Semua tim yang lolos di babak delapan besar tim kuat dan memang memiliki semangat juang yang tinggi untuk promosi. Jadi jika kita salah langkah akan terasa berat untuk menembus Liga 1 karena akan ada 5 tim yang terbuang dan tiga tim saja yang akan promosi,' pungkasnya. [yip]


Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah
Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00