Pelantikan Presiden Sederhana, Semua Perayaan Ditiadakan

Sosial  RABU, 16 OKTOBER 2019 , 19:34:00 WIB

Pelantikan Presiden Sederhana, Semua Perayaan Ditiadakan
RMOLSumsel. Perayaan Pelantikan Presiden Joko Widodo-Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin (Jokowi-Ma'ruf) dipastikan berlangsung sederhana. Karenanya acara syukuran yang sudah dipersiapkan relawan pun ditiadakan.

Kepastian pembatalan ini disampaikan langsung oleh Kepala Kantor Staf Presiden (KSP) Moeldoko, bersama Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi dan Ketua Panitia Inaugurasi Andi Gani Nena Wea, di Kantor KSP, Rabu (16/10).

Padahal sebelumnya, relawan telah mempersiapkan berbagai kegiatan untuk memeriahkan acara pelantikan Joko Widodo - Ma'ruf Amin (Jokowi - Ma'ruf). Di antaranya karnaval dan pawai budaya nusantara.

Menurut Moeldoko, Presiden Jokowi sangat mengapresiasi dan bangga atas berbagai upaya dari relawan dan segenap komponen masyarakat yang menginginkan adanya sebuah acara syukuran dengan jumlah massa yang besar tersebut. Hanya saja suami Iriana itu menyampaikan pelantikannya diadakan secara sederhana dan khidmat di gedung MPR.

"Tetapi juga sebuah pesan kuat yang disampaikan presiden, beliau menginginkan acara nanti yang di-request teman-teman itu, untuk tidak dilaksanakan secara berlebihan. Jadi untuk itulah tidak perlu dilakukan acara seperti yang saya sebutkan tadi. Karnaval dan seterusnya," kata Moeldoko seperti dilansir JPNN.Com.

Mantan Panglima TNI itu juga menyebutkan bahwa Jokowi ingin momentum pelantikannya berjalan sederhana, karena ingin segera bisa bekerja. "Beliau ingin segera bekerja. Itu poinnya, sehingga tak perlu ada euforia. Ini perlu kami sampaikan agar teman-teman yang sudah siapkan tidak kecewa," jelasnya.

Moeldoko berharap keputusan ini bisa dipahami oleh para relawan dan pendukung Jokowi - Ma'ruf. Sehingga tidak ada diskusi berkepanjangan terkait kegiatan tersebut.

"Saya juga mengajak teman-teman relawan untuk bisa pahami ini. Intinya presiden, sudah mau kerja saja. Tidak usah ada euforia," tandas Moeldoko. [ida]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah