Hasil Analisa Densus 88, Tidak Ada Rencana Amaliyah Saat Jokowi Dilantik

Politik  SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 21:30:00 WIB

Hasil Analisa Densus 88, Tidak Ada Rencana Amaliyah Saat Jokowi Dilantik
RMOLSumsel.Operasi penangkapan para terduga teroris yang dilakukan Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri bukan hal yang spesial. Operasi itu sebatas kerja rutin dan tidak terkait pelantikan presiden.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo menguraikan bahwa Tim Densus 88 Antiteror terus bekerja dalam melakukan pemetaan terhadap para terduga teroris.

Sementara penangkapan merupakan bagian dari preemtive stike dalam rangka mencegah terjadinya aksi teror yang dapat menimbulkan korban jiwa dan terganggunya stabilitas keamanan.

Sama sekali (tidak terkait pelantikan), ini kerja Densus 88 yang memang senyap,” tegasnya kepada wartawan di Mabes Polri, Jakarta (15/10).

Dedi menambahkan, dari hasil analisa Densus 88 dan pendalaman pemeriksaan terhadap para terduga teroris, belum diketemukan jejak bakal melakukan upaya-upaya amaliyah atau serangan terorisme di perhelatan pelantikan presiden dan wakil presiden.

Faktanya demikian,” imbuh Dedi.

Pasca penikaman Menteri Koordinator bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Wiranto pada 10 Oktober lalu hingga 15 Oktober 2019, jajaran Densus 88 sudah menangkap 26 orang terduga teroris.

Mereka ditangkap dari berbagai wilayah Banten, Jawa Barat, Bali, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Jambi, Jakarta, dan Lampung.

Densus tidak berhenti setelah menangkap 26 orang ini, dalam rangka mencegah tindakan aksi teror yang terjadi di Indonesia,” demikian Dedi menegaskan. [sri]



Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00