PPP Buka Penjaringan Bacabup, Kandidat Mesti Komit

Politik  SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 19:59:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

PPP Buka Penjaringan Bacabup, Kandidat Mesti Komit

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Dewan Pimpinan Cabang Partai Persatuan Pembangunan (DPC PPP) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akan membuka penjaringan Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan Wakil Bupati (Wabup) untuk Pilkada tahun 2020 mendatang.

Pendaftaran dibuka mulai tanggal 17 Oktober sampai dengan 26 Oktober 2019. Tanggal itu juga merupakan masa pengembalian berkas pendaftaran.

Kandidat yang berminat dapat mengambil formulir di Kantor DPC PPP OKU, Jl Mayjen Sutoyo Kelurahan Kemalaraja, Pasar Baru, Baturaja.

"Masa pendaftaran dan pengembalian berkas Cabup-Cawabup sembilan hari. Yakni tanggal 17 - 26 Oktober," ungkap Katua Bappilu DPC PPP, Medi Idris SH, kepada rmolsumsel usai Rakor Pilkada Pengurus Harian PPP OKU, Selasa (15/10).

Masa pendaftaran dan pengembalian berkas itu memang tergolong singkat. Mengapa? Karena dengan begitu, kata Medi, PPP bisa menilai calon-calon mana yang ingin benar-benar mencalonkan. Selain itu, hal ini sesuai dengan petunjuk pusat.

Ketua DPC PPP OKU, Umi Hartati, menambahkan bahwa penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah dari PPP periode 2020 - 2024 dilakukan secara terbuka.

Dalam hal ini pihaknya menerima siapapun putra-putri terbaik OKU yang ingin mendaftar Cabup-Cawabup melalui PPP.

"Kami mengajak putra-putri terbaik OKU untuk mengikuti penjaringan Bacakada yang akan dibuka PPP. Kader atau bukan silahkan daftar," ujar Umi, dibincangi usai pimpin Rakor Pengurus Harian DPC PPP OKU.

Disoal lebih jauh berapa nama yang akan direkomendasikan ke DPW, Umi menjawab, berapapun nama yang sesuai dengan indikator PPP, akan direkomendasikan.

Indikator dimaksud secara umum berupa integritas, kapabilitas, akseptabilitas dan elektabilitas kandidat dari hasil survey. Serta sesuai visi misi PPP. Itulah yang akan menentukan kandidat yang akan direkomendasikan.

Terpenting dan terutama, adalah mereka yang sepakat dengan komitmen yang akan ditawarkan PPP dari tataran atas (pusat) dan DPC.

"Jadi nanti terus terang, hanya kandidat yang punya komitmen kuat yang akan kami rekomendasikan," tegas Umi. [sri]











Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00