Sekarang Diam, Fadli Zon Calon Menteri...

Politik  SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 18:45:00 WIB

Sekarang Diam, Fadli Zon Calon Menteri...
RMOLSumsel. Kendati sebagai Wakil Ketua DPR RI dulu Fadli Zon selalu membuat pernyataan bombastis, ternyata dia tidak begitu populer di elite Partai Gerindra. Buktinya Ahmad Muzani yang merupakan kader Partai Gerindra yang paling berpeluang jadi menteri.

Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe mengatakan itu, jika Prabowo Subianto itu akhirnya bergabung dalam koalisi parpol pendukung pemerintahan Jokowi-Ma’ruf Amin. Hal tersebut dikatakan Pengamat politik Maksimus Ramses Lalongkoe.

Menurut Maksimus, Ahmad Muzani yang saat ini Sekjen DPP Partai Gerindra itu bahkan jauh lebih berpeluang dibanding Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Fadli Zon.

"Saya lihat ada beberapa kelebihan yang dimiliki Sekjen Gerindra Ahmad Muzani untuk diangkat menjadi calon menteri. Dengan catatan jika partai itu pada akhirnya masuk dalam koalisi pendukung pemerintah," ujar Maksimus seperti diberitakan jpnn.com, Selasa (15/10)

 Menurut dosen di Universitas Mercu Buana ini, Ahmad Muzani terkesan jauh dari kontroversi politik yang selama ini mengemuka. Berbeda dengan Fadli Zon yang pernyataannya kerap bernada keras berseberangan dengan pemerintah.

Kelebihan itu diyakini membuat Muzani lebih diterima banyak pihak, terutama para ketua umum partai politik yang tergabung dalam koalisi pendukung Jokowi.

Karena meski mengangkat menteri merupakan hak prerogatif presiden, mantan Walikota Surakarta itu diyakini tetap bakal meminta masukan sejumlah pihak, terutama para ketua umum parpol.

"Saya kira pasti mereka mencari tokoh yang tidak banyak menciptakan konroversi di tengah masyarakat dan saya lihat figur itu ada di Sekjen Gerindra," ucapnya.

Direktur Eksekutif Lambaga Analisis Politik Indonesia (LAPI) ini juga menilai, idealnya Gerindra hanya memperoleh satu kursi menteri jika bergabung dengan koalisi pendukung pemerintah.

"Kalau Gerindra ngotot banyak kursi maka bisa terjadi resistensi di antara koalisi, sehingga istilah koalisi dalam koalisi bisa terjadi kalau Jokowi tak mampu membangun komunikasi yang baik dengan koalisi," pungkas Maksimus. [ida]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah