Soal Dana Hibah, KPK Akan Galih dari Imam Nahrawi

Hukum  SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 12:35:00 WIB

Soal Dana Hibah, KPK Akan Galih dari Imam Nahrawi

NET

RMOLSumsel. Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap mantan Menpora, Imam Nahrawi dalam kasus suap dana hibah Kemenpora kepada KONI tahun 2018.

Meskipun sudah berstatus tersangka, kali ini Imam diperiksa sebagai saksi untuk tersangka asisten pribadinya, Miftahul Ulum (MIU).

"Hari ini, diperiksa sebagai saksi untuk tersangka MIU (Miftahul Ulum) terkait kasus dana hibah Kemenpora," kata Jurubicara KPK, Febri Diansyah melalui pesan singkat, Selasa (15/10).

Keduanya kini sudah berstatus tersangka. Imam Nahrawi diduga meminta uang Rp 11,8 miliar dalam rentang waktu 2016-2018, sehingga total dugaan penerimaan sebesar Rp 26,5 miliar.

Uang tersebut merupakan komitmen fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan oleh pihak KONI kepada Kemenpora, kemudian jabatan Imam sebagai Ketua Dewan Pengarah Satlak Prima dan sejumlah penerimaan lain yang berhubungan dengan jabatan Imam selaku Menpora.

KPK juga menduga uang tersebut dengan sengaja digunakan untuk kepentingan pribadi Menpora dan pihak Iain yang terkait. [irm]

Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00