Palembang Dikepung Asap, IG Gubernur Dibanjiri Keluhan Warga

OLEH: Harris Suprapto

Politik  SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 13:15:00 WIB

Palembang Dikepung Asap, IG Gubernur Dibanjiri Keluhan Warga

NET

RMOLSumsel.Kabut asap terparah dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di sejumlah wilayah di Sumsel masih menyelimuti Kota Palembang, Senin (14/10).

Terpantau akun media sosial Instagram milik Gubernur Herman Deru mendadak dibanjiri keluhan dari warga. Terutama pada unggahan terakhir @hermanderu67 di Instagram, tentang 1 tahun HDMY. Happy Weekend, sebuah refleksi 1 tahun kepemimpinan penuh suka duka. Alhamdulillah. #hermanderu #latepost”.

Di kolom unggahan tersebut, terlihat puluhan komentar diutarakan netizen, umumnya mengeluhkan soal kabut asap yang semakin hari makin pekat. Namun Instagram Gubernur mendadak menutup kolom komentar. Ketika membuka akun itu langsung muncul tulisan ‘komentar di kiriman ini sudah dibatasi’.

Hingga kolom komentar dibatasi bagi netizen, pada postingan tersebut hanya terdapat 63 komentar saja. Pak asep pak. Lah dak tahan nian,” tulis akun @febidinata13 yang terpantau, Senin (14/10).

Akun lainnya, @distanbar menulis, Asep tu diejoke dulu, cakmano dak sudah sudah, tahun ini lebih parah dari tahun sebelumnyo asep ini, di masa pemerintahan bapak, ini jugo prestasi????


Akun @agoenktwp pun menulis tolong pak asep ini masih banyak nian susah bernafas kami,”

Pak gub, mohon pak solusinya. Asap tebal lagi hari ini,” tulis akun @jumaniapatra.

Sementara akun lainnya, @benny_tanjung menulis Pak asap pak. Kami yang dewasa saja sesak apalagi anak kecil/bayi/ibu-ibu hamil dan yang lagi sakit. @hermanderu67,”

Lalu, akun lainnya, @maijayasitty menulis Pak @hermanderu67 kabut asap makin parah daripada beberapa waktu yang lalu. Pada pedih, dada sesak. Yang lebih parahnya abunya terlihat betul, sampe masuk kedalam rumah dan nempel di benda2 dalam rumah,”[sri]



Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah