Endapan Lumpur 3 Meter Ganggu Distribusi Air

Ragam  SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 10:58:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Endapan Lumpur 3 Meter Ganggu Distribusi Air

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Musim kemarau ini, endapan lumpur di bak penampungan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Ogan Komering Ulu (OKU) meninggi. Saat ini sudah setinggi 3 meter.

Kondisi itu mengganggu pendistribusian air ke pelanggan. Pasalnya itu tadi, akibat endapan lumpur tersebut terjadi pendangkalan di bak penampungan produksi PDAM.

Eko Suprianto, Kepala Seksi (Kasi) Produksi PDAM OKU menjelaskan lumpur tersebut mengendap hingga 3 meter lebih akibat jadwal pengurasan meleset dari biasanya.

Idealnya kata dia, bak penampungan tersebut dikuras empat bulan sekali. Namun kali ini hampir lebih lima bulan baru dilakukan pengurasan.

Dikatakan Eko keterlambatan jadwal pengurasan tersebut terjadi akibat musim kemarau dimana kebutuhan air di masyarakat meningkat.

Pihaknya meminta maaf kepada pelanggan PDAM OKU, dan kedepan jadwal pengurasan bak penampungan akan berlangsung normal kembali sehingga tidak akan terjadi sumbatan yang disebabkan oleh lumpur.

"Pada musim penghujan nanti pengurasan akan dilakukan secara inten agar tak ada gangguan dari endapan lumpur," janjinya. [irm]

Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00