Langit Palembang Ditutupi Asap, Sekolah Kembali Diliburkan

Ragam  SENIN, 14 OKTOBER 2019 , 07:14:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Langit Palembang Ditutupi Asap, Sekolah Kembali Diliburkan

Kondisi Kota Palembang / RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Dinas Pendidikan Kota (Pemkot) Palembang kembali meliburkan sekolah, yang diakibatkan kabut asap. Instruksi itu disampaikan Kepala Dinas Pendidikan yang diperuntukkan bahi seluruh sekolah dimilai dari TK hingga SMP termasuk meliburkan Kegiatan Tengah Semester (KTs) baik di sekolah negeri maupun swasta.

"Kepada Yth. Bapak Ibu KS TK / PAUD / SD/ SMP / KTs Negeri maupun swasta ( *TANPA KECUALI* )," sampai Kepala Bidang (Kabid) SMP, Herman Wijaya menyampaikan pesan berantai yang menjadi instruksi Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto yang disampaikan secara berantai ke sekolah-sekolah di Kota Palembang pagi ini, Senin (14/10/19).

Dihubungi via telp, Herman mengaku dipulangkannya siswa-siswi untuk belajar dirumah, karena kondisi kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) yang cukup tebal pagi ini.

Bahkan, dari informasi yang diterima pihaknya, kondisi asap yang menelimuti Kota Palembang cukup berbahaya, sehingga tidak baik untuk kesehatan siswa belajar.

"Dari pantauan udara yang kami amati juga, kondisinya cukup pekat. Kami tidak ingin kesehatan anak-anak sekolah terganggu akibat kabut asap. Jadi seluruh siswa-siswi mulai dari TK sampai SMP kita minta dipulangkan dan belajar dirumah sampai kondisinya membaik," imbuhnya.

Herman mengatakan, pagi ini akan menggelar rapat bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang untuk membicarakan kegiatan seputar darurat kabut asap yang terjadi saat ini.

"Kami ajukan ke Walikota untuk diliburkan tiga hari. Nanti akan ada edaran Walikota terkait libur sekolah akibat kabut asap ini. Dan untuk sekolah yang melaksanakan mid semester dapat memundurkan waktunya," tandasnya. [irm]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00