Resmi Dimulai Turnamen Esport 2020

Olahraga  MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 23:39:00 WIB

Resmi Dimulai Turnamen Esport 2020
RMOLSumsel. Sukses pada penyelenggaraan pertama 2019, Turnamen e-Sport Piala Presiden Esport (PPE) 2020 resmi dimulai hari ini, Minggu (13/10). Dipastikan, penyelenggaraan tahun kedua ini lebih spektakuler. Juga  dikemas berbeda dari tahun sebelumnya.

Mengambil tempat penyelenggaraan di Tennis Indoor Stadium, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta hari ini. Kick Off Piala Presiden ini juga digelar bersamaan dengan babak Grand Final Turnamen Free Fire Indonesia Masters Season 2.

Ketua Pelaksana PPE 2020 Giring Ganesha menjelaskan bahwa turname piala presiden tahun kedua itu akan menghadirkan tim dari enam negara Asia Tenggara.

Giring menyebutkan bahwa PPE 2020 merupakan yang pertama di Indonesia dan di Asia Tenggara sebagai turnamen esport inisiatif langsung dari presiden.

"Oleh karena itu PPE 2020 akan mengundang dari enam negara untuk ikut, ada Malaysia, Kamboja, Thailand, Vietnam, Filipina dan Singapura," ujar Giring di Jakarta seperti diberitakan JPNN.Com.

Piala Presiden Esport 2020 Diklaim Dikemas Berbeda dari Sebelumnya, Diikuti 6 Negara.
PPE 2020 merupaka turnamen yang diselenggarakan atas kerja sama dari Kantor Staf Presiden, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), Kementerian Pemuda dan Olah Raga (Kemenpora) dan IESPL.

Giring yang juga Ketua Indonesia Esports Premier League (IESPL) menjelaskan alasannya kenapa PPE 2020 mengikutsertakan negara lain untuk bertanding. Salah satunya, kata dia, agar prestasi atlet esport Indonesia terus terangkat.

"Kemarin kita hanya memainkan satu game, makanya kali ini kita memutuskan yuk kita memainkan lebih dari satu game dan bagaimana untuk mengangkat lagi prestasi atlet esport indonesia. Caranya simpel yaitu go regional, Asean," kata Giring.

Itu juga yang menjadi alasan mantan vokalis band Nidji itu memilih game seperti Free Fire dan Pro Evolution Soccer (PES). Kedua game tersebut, Giring berujar, adalah game yang memiliki jenjang karir yang jelas, bahkan sudah ada turnamen tingkat internasionalnya.

Dalam sambutannya Kepala Staf Kepresidenan Moeldiko membuka gelaran Kick off PPE 2020. Menurutnya pemerintah sangat konsen dengan lahirnya talenta-talenta anak muda, termasuk talenta yang kalian miliki esport.

"Acara ini didasari sportifitas, perdamaian, pissfull, kesetaraan, dan juga kemanusiaan bersama dengan teman se Asia Tenggara. Saya berharap acara ini bisa berjalan dengan baik. Dengan ini secara resmi saya buka," tutur Moeldoko dalam keterangan resmi seperti diberitakan JPNN.com. [ida]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah