Noval Menyerah di Lampung, Rumah Abu Zee Digeledah

Investigasi  MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 19:12:00 WIB

Noval Menyerah di Lampung, Rumah Abu Zee Digeledah
RMOLSumsel. Jaringan terorisme di Indonesia sudah menyelusup ke berbagai penjuru wilayah. Juga hidup di tengah-tengah masyarakat tanpa ada yang tahu kiprah mereka.

Contohnya yang terjadi di Tambun Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat hari ini, Minggu (13/10). Warga sekitar baru tahu ulah si penghuni rumah saat  Tim Densus 88 Antiteror datang menggerebek rumah kontrakan terduga teroris kelompok Abu Zee dan Abu Rara.

Penggeledahan dilakukan di Kampung Rawakalong, RT 02/04, Nomor 88, Desa Karang Satria, Kecamatan Tambun Utara, Kabupaten Bekasi pada Minggu (13/10).

Penggerebekan digelar setelah salah satu terduga teroris, yakni Noval Agus Syafroni (45) menyerahkan diri ke Kantor Khilafatul Muslimin di Bandar Lampung tanpa perlawanan.

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL, Tim Densus 88 bersama jajaran kepolisian Polres Metro Bekasi dan Polsek Tambun melakukan penggeledahan di rumah kontrakan terduga teroris.

Penggeledahan dilakukan pada pukul 14.30 WIB. Polisi terpaksa mendobrak pintu rumah kontrakan terduga teroris lantaran tidak adanya jawaban dari seseorang.

Setelah berhasil terbuka dengan cara di dobrak, polisi langsung melakukan penggeledahan. Di rumah kontrakan berwarna biru tersebut ternyata sudah tidak ada penghuninya.

Kapolsek Tambun, Kompol Siswo mengatakan, pada saat didobrak tidak ada anggota keluarganya. Awalnya polisi mengira masih ada anak terduga teroris di rumah kontrakan tersebut.

"Iya nggak ada orang di dalam, awalnya kan anaknya ada di dalam. Ternyata sudah ditangkap tadi di Cibitung," ucap Kompol Siswo kepada Kantor Berita Politik RMOL di lokasi penggeledahan, Minggu (13/10).

Hingga berita ini diturunkan, polisi masih melakukan penggeledahan. Tim Inafis Polres Metro Bekasi juga sedang melakukan identifikasi di rumah kontrakan terduga teroris tersebut.[ida]
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00