Astaga, Anggota DPRD Ini Diamankan Bersama Teman Wanita di Hotel

Kriminal  SABTU, 12 OKTOBER 2019 , 14:59:00 WIB

Astaga, Anggota DPRD Ini Diamankan Bersama Teman Wanita di Hotel

NET

RMOLSumsel. Seorang oknum anggota DPRD Kapuas berinisial Be diamankan Ditresnarkoba Polda Kalteng karena terindikasi sebagai pengguna narkoba

Hasil tes yang ditunjukkan polisi, urine ketua Fraksi NasDem periode 2019-2024 itu mengandung amphetamin dan methamphetamine.

Hal itu diketahui setelah pria 35 tahun itu terjaring Operasi Antik Telabang yang dilakukan Ditresnarkoba Polda Kalteng, di depan Mapolsek Sebangau, (9/10).

Teman wanita dari wakil rakyat dua periode berinisial Ti, 24, juga turut diamankan, karena hasil tes urine juga menunjukkan positif amphetamine. Barang haram itu dikonsumsi keduanya saat berada di Banjarmasin.

Si Be tidak mengaku. Tetapi, teman wanita dari oknum itu mengaku masing-masing menegak satu butir ineks saat berada dalam hotel di Banjarmasin,” ujar Kasatgas Gakkum AKBP Muhamad Fadli kepada awak media saat memimpin razia itu.

Dari rekaman video yang diterima Kalteng Pos, polisi dibantu anjing pelacak menggeledah mobil Innova warna hitam itu. Be yang mengunakan jaket warna hitam melihat langsung proses penggeledahan. Tidak ditemukan obat-obatan yang dikonsumsi mereka. Namun polisi menemukan tissue magic telah pakai di samping kemudi.

Be bersama Ti berangkat dari arah Kapuas. Rencananya oknum wakil rakyat yang dilantik 19 Agustus lalu bersama 39 anggota lainnya itu akan menyerap aspirasi warga atau reses di daerah pemilihan (dapil) III, meliputi Kecamatan Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Timpah, Pasak Talawang, dan Mandau Talawang.

Namun, rencana itu dipastikan batal, karena polisi memutuskan untuk melakukan pemeriksaan intensif. Pantauan Kalteng Pos hingga pukul 16.00 WIB, keduanya masih berada di ruang penyidik.

Kami punya kewenangan untuk mengamankan. Sejauh ini masih melakukan pemeriksaan,” kata Dirresnarkoba Kombes Pol Wijonarko kepada Kalteng Pos.

Penyidik belum menetapkan status terhadap tiga orang yang terindikasi positif narkoba. Masih kami dalami. Mulai dari barang didapat dari mana, sudah berapa lama, dan lainnya,” tambahnya.

Dalam razia yang dimulai pukul 09.00 WIB itu, ada 25 orang pengguna jalan yang dites urine. Selain Be dan Ti, ada satu orang pengemudi pikap angkutan barang berinisial Se yang positif methamphetamine. Razia tersebut melibatkan 38 personel, meliputi 32 personel Satgas Operasi Antik Telabang, 6 personel Ditlantas, dan dibantu 2 ekor anjing pelacak.

Tidak turut sertanya Be, tidak menghambat anggota dapil III DPRD Kapuas melaksanakan reses di Desa Timpah, Kecamatan Timpah, Kapuas, kemarin. Rombongan yang turut dalam reses ialah, Ardiansah, Syarkawi H Sibu, Didi Hartoyo, dan Kanedi.

Reses perdana ini dilaksanakan untuk menyerap aspirasi masyarakat yang berdomisili di di dapil III atau dapil Kapuas Ngaju. [irm]

Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah