AHY Hampir Dipastikan Jadi Menteri

Politik  SABTU, 12 OKTOBER 2019 , 11:15:00 WIB

AHY Hampir Dipastikan Jadi Menteri
RMOLSumsel. Hampir dapat dipastikan bahwa Partai Demokrat mendapat jatah kursi menteri di Kabinet Kerja Joko Widodo Jilid II. Sudah disebutkan Partai Demorat, nama yang diajukan adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Kendati demikian, pertanyaan siapa sosok menteri yang akan didorong partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu masih mengemuka. Untuk menjawab itu, pengamat politik Ujang Komarudin mengatakan tidak akan jauh-jauh dari ketua umum.

Yang paling dekat tentunya adalah "putra mahkota" Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Sama seperti Puan Maharani di PDIP, AHY juga akan selalu didorong ke permukaan.

Ujang memprediksi, dengan saling mengakomodir, Jokowi akan menerima dan mengangkat AHY menjadi menteri. Meski ada suara-suara agar AHY jangan diangkat karena berpotensi seperti membesarkan anak harimau terkait Pilpres 2024.


"Jokowi akan akomodir semua keinginan partai, akan ada saling mengakomodir. Apalagi Jokowi tidak punya kepentingan lagi pada pilpres mendatang," demikian Ujang seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL, Sabtu (12/10).

Pertemuan Presiden Joko Widodo dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Istana Negara Jakarta, Kamis (10/10), diyakini sinyal kuat partai itu akan gabung dengan pemerintahan kedua Jokowi. [ida]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00