Usai Dilantik, IOSKI Akan Kreasikan Gerak Senam dan Tari Tradisional

Olahraga  JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 19:40:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Usai Dilantik, IOSKI Akan Kreasikan Gerak Senam dan Tari Tradisional

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Kepengurusan Ikatan Olahraga Senam Kreasi Indonesia (IOSKI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) akan mengembangkan gerak senam dan tari dengan iringan musik lagu daerah Sumsel ke dalam senam kreasi.

Demikian dikatakan Ketua Umum IOSKI Sumsel, Peby Anggi Pratama usai pelantikan pengurus Provinsi IOSKI Sumsel periode 2019-2024, saat di hubungi wartawan RMOLSumsel, kemarin (10/10).

Peby yang juga anggota DPRD Kota Palembang  ini sangat bersyukur atas pelantikan  kepengurusan provinsi IOSKI Sumsel yg dilaksanakan bersamaan dengan beberapa induk cabang olahraga lainnya dari FORMI (Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia) "Kedepan akan kita adakan agenda rutin senam kreasi dengan mengkolaborasikan gerak senam dan tarian daerah khas Sumsel," ungkap Peby.

Dia mengatakan, pihaknya akan mendorong pemerintah khususnya Sumsel agar lebih sering mengadakan lomba-lomba terhadap cabang olahraga yang berada dinaungan FORMI ini agar lebih melestarikan dan memasyarakatkan olahraga terkhusus senam kreasi sehingga tercipta masyarakat yg sehat,bugar dan bahagia.

Dengan adanya Pelantikan ini berarti tumbuh lagi satu  komunitas olahraga yang akan membantu pemerintah menuju Indonesia Bugar. Dan terkhusus lagi bugar dengan mencintai budaya bangsa Indonesia," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua II Bidang Litbang pengurus IOSKI pusat Dra. F.D Jovita Respati mengucapkan selamat atas pelantikan pengurus IOSKI Sumsel. Diharapkan IOSKI Sumsel dapat membantu pemerintah dalam menumbuhkan kecintaan masyarakat dalam berolahraga dan tidak lupa mencintai Budaya bangsa sendiri. [yip]



Komentar Pembaca
Bunga untuk Veronica Tan

Bunga untuk Veronica Tan

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 17:00:04

Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah
Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00