Pembaca Berita Terbaik 3 Disabet Radio Sukses Baturaja

Sosial  KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 21:20:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Pembaca Berita Terbaik 3 Disabet Radio Sukses Baturaja
RMOLSumsel. Radio Sukses FM Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU mendapat penghargaan Kategori Pembaca Berita Terbaik 3 dalam Ajang Pemberian Anugrah Insan (APAI) LPPL Award 2019 Se Indonesia.

Penghargaan berupa tropi dan piagam itu diberikan langsung oleh Menteri Kominfo RI melalui Kasubin Prodak Hukum Daerah Dirjen Otoda Kemendagri, Agus Romanto yang didampingi Erwin Ibrahim selaku Ketua Assosiasi LPPL Radio dan Televisi kepada penyiar Radio Sukses FM Baturaja, Irawan, pada acara peringatan HUT ke-1 Assosiasi LPPL Radio dan Televisi Indonesia di Grand Hotel Tjokro Bandung, 9 Oktober 2019.

"Alhamdulilah tahun ini kita meraih juara ketiga. Prestasi ini sangat membanggakan," kata Irawan, saat dihubungi, Kamis (10/10).

Menurut Agus Romanto, LPPL Radio dan Televisi Indonesia bisa berfungsi sebagai identitas nasional demi terbinanya watak dan jati diri bangsa, serta memberi citra positif di dunia internasional.

Sementara itu dalam rangkaian memperingati HUT ke- 1 pada 9 Oktober 2019 tersebut, Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio dan Televisi Indonesia juga melakukan kerjasama dengan menggandeng Perusahaan Teknologi Platform SVARA dalam Program Transformasi Digital Radio Siaran Bagi Radio Anggota Asosiasi LPPL Radio TV Indonesia Berbasis Platform SVARA.

Ketua Asosiasi LPPL Radio-TV Indonesia, Erwin Ibrahim mengatakan nota kesepahaman ini untuk semakin mengoptimalkan penyelenggaraan penyiaran khususnya bagi radio  pemerintah daerah melalui siaran streaming.

Menurut Erwin, pengurusan izin penyelenggaraan penyiaran radio saat ini masih dibenturkan dengan regulasi birokrasi yang rumit, sehingga masih ada sekitar 40 persen LPPL Radio yang belum berizin.

Sebagai lembaga penyiaran publik milik pemerintah daerah, keberadaan LPPL radio berperan sebagai media komunikasi massa yang menyalurkan gagasan dan informasi pembangunan secara berkesinambungan, akurat, seimbang dan bertanggungjawab.

Dalam rangka menjalankan fungsinya, Erwin menjelaskan, LPPL merasa perlu menjalin kerja sama dengan berbagai pihak diantaranya dengan LKBN Antara, GVR TV,  Kelola Sendang-ZSL yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dan saat ini asosiasi LPPL kembali menjalin kemitraan bersama Perusahaan Teknologi  Platform SVARA.

Dengan kerja sama ini diharapkan semakin banyak informasi positif yang disajikan ke masyarakat, dan masyarakat pun dengan mudah dapat mengakses siaran radio melalui smartphone dimanapun berada, ” kata Erwin. [sri]




Komentar Pembaca
Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang

Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 23:48:21

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Tinjau Manokwari

Tinjau Manokwari

JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 07:12:00