DPR Pertanyakan Prosedur Pengamanan Pajabat Negara Dan Fungsi Intelijen

Politik  KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 16:58:00 WIB

DPR Pertanyakan Prosedur Pengamanan Pajabat Negara Dan Fungsi Intelijen

Wiranto/ist

RMOLSumsel. Insiden penikaman yang menimpa Menko Polhukam Jenderal TNI (Purn) Wiranto di sele-sela kunjungan kerja di kawasan Pandeglang, Banten, mendapat reaksi keras dari para politisi Senayan.

Anggota DPR RI Mardani Ali Sera turut mendoakan Wiranto dan aparat kepolisian yang terluka agar segera mendapat kesembuhan.

"Mendoakan Pak Wiranto, ajudan atau aparat yang terluka segera sembuh," kata politisi PKS ini saat dikonfirmasi, Kamis (10/10).

Terkait insiden itu, Mardani justru menanyakan prosedur pengamanan serta pengawalan menteri hingga mengalami upaya percobaan pembunuhan yang menimpa mantan Panglima ABRI itu.

"Itu yang harus dievaluasi. Semua mestinya terantisipasi. Prosedur pengamanan mesti dievaluasi dan tentu fungsi intelijennya," tegas Mardani.

Lebih lanjut, Mardani meminta aparat kepolisian untuk mengusut tuntas modus operandi si pelaku dan memprosesnya sesuai aturan hukum yang berlaku. Hal itu, lanjut Mardani, agar tidak terulang kembali insiden semacam itu.

"Perlu ada investigasi menyeluruh terhadap kasus ini. Bisa jadi preseden yang buruk ke depan. Bukan hanya memproses pelaku tapi yang utama memetakan apa motif dan polanya," pungkasnya.[yip]


Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah