Berkas Tersangka Kekerasan di SMA Taruna Dilimpahkan ke Jaksa

Laporan : Haris Suprapto

Hukum  KAMIS, 10 OKTOBER 2019 , 14:40:00 WIB

Berkas Tersangka Kekerasan di SMA Taruna Dilimpahkan ke Jaksa
RMOLSumsel. Setelah dinyatakan lengkap, penyidik Satreskrim Polresta Palembang melimpahkan berkas, barang bukti dan tersangka Obby Frisman Arkataku (24) ke Kejaksaan Negeri Palembang, Kamis (10/10).

Obby merupakan tersangka atas dugaan kekerasan yang menewaskan Delwyn Berli Juliandro (14), siswa SMA Taruna Indonesia saat mengikuti kegiatan Masa  Orientasi Siswa (MOS) di sekolahnya beberapa waktu lalu.

Kasi Pidum Kejari Palembang Yuliati Ningsih membenarkan pihaknya telah menerima pelimpahan tahap dua berupa berkas, barang bukti dan tersangka Obby Frisman Arkataku dari penyidik Polresta Palembang.

Jaksa penuntut memiliki waktu 20 hari kedepan untuk menyiapkan surat dakwaan, sebelum berkas dikirim ke Pengadilan untuk masuk tahap penuntutan,” ujar Yuliati usai menerima pelimpahan tahap dua.

Terkait bantahan tersangka yang tetap menolak dituding melakukan kekerasan terhadap korban saat dimintai keterangan oleh jaksa, Yuliati mengatakan bahwa hal itu merupakan hak dari tersangka. "Kami selaku penuntut umum memiliki minimal dua alat bukti," ujarnya.

Atas perbuatannya, Kasi Pidum menambahkan, tersangka dijerat Pasal 80 ayat 3 Nomor 17 tahun 2016 tentang perlindungan anak.

Seperti diberitakan sebelumnya, berkas Obby sempat dua kali dikembalikan oleh jaksa karena belum lengkap, meski Obby telah berstatus sebagai tersangka sejak 14 Juli lalu.

Obby yang berstatus sebagai pembina dalam kegiatan MOS tersebut diduga menganiaya korban diduga karena kesal dan menganggap korban bermalas-malasan.

Tersangka kesal saat korban memaki pelaku yang bersikap kasar kepada dirinya. Korban yang dalam posisi terduduk, ditarik secara kasar oleh tersangka hingga kepala korban membentur aspal. Korban mulai tidak sadarkan diri dan dilarikan ke sekolah. Di sekolah, korban mulai kejang-kejang dan saat dibawa ke RS Myria dinyatakan meninggal dunia pada 13 Juli. [yip]



Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah