Eddy Yusuf - Lamazi, Penantang Petahana

Politik  RABU, 09 OKTOBER 2019 , 19:14:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Eddy Yusuf - Lamazi, Penantang Petahana

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Bukan isapan jempol, jika Mantan Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), H Eddy Yusuf SH MM, pulang kampung ikut Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) OKU 2020.

Kabar berhembus kencang, jika pria yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Gubernur Sumsel itu akan berpasangan dengan Kombes Pol Lamazi AS (suami mantan Kapolres OKU AKBP NK Widayana).

Benarkah? "Memang benar saya dan dinda Lamazi sudah sepakat untuk bersama sama ikut berkompetisi pada Pilkada OKU tahun 2020," ungkap Eddy Yusuf.

Jika Allah mengizinkan, kata Eddy Yusuf, dirinya bertindak sebagai calon Bupati dan Lamazi AS sebagai calon Wakil Bupatinya.

"Kebetulan adinda Lamazi ini salah satu putra terbaik OKU asal Desa Mendala dan Bindu Kecamatan Peninjauan yang selama ini berkarier di Kepolisian. Insya Allah kalau kita diberikan amanah jabatan oleh Allah, beliau (Lamazi AS) sepemahaman dengan saya bertekad mempersembahkan yang terbaik untuk Kabupaten OKU," kata Eddy via seluler Rabu (9/10).

Jika maju, pasangan ini dinilai banyak pihak jadi penantang berat calon Bupati OKU Petahana, dalam hal ini ini H Kuryana Azis, jika benar-benar maju pada Pilkada September 2020.

Eddy Yusuf sendiri, mengaku siap berhadapan dengan siapa saja calon Bupati/ wakil Bupati, setelah dirinya memantapkan niat berpasangan dengan Kombes Pol Lamazi AS, menggunakan jalur independen.

"Kalau jadi penantang berat, kita serahkan saja pada rakyat untuk menilai," ujar Eddy Yusuf.

Terpisah, Kombes Pol Lamazi AS yang dikonfirmasi menyangkut rencana pencalonannya sebagai wakil Bupati OKU berpasangan dengan Eddy Yusuf, tidak menampik hal itu.

Ia mengaku sudah berkomitmen untuk bersama-sama jadi pengabdi di tanah kelahirannya.

"Insya Allah saya dengan pak Eddy Yusuf akan bersama-sama pada kontestasi Pilkada OKU tahun 2020 nanti, kami mohon doa dan dukungan masyarakat OKU,” kata Lamazi. [irm]

Komentar Pembaca
Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

RABU, 15 JANUARI 2020 , 19:00:00

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

SENIN, 23 DESEMBER 2019 , 14:58:00

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

SENIN, 06 JANUARI 2020 , 21:33:00