PA212: Justru Ustaz Bernard yang Menolong Ninoy

Investigasi  RABU, 09 OKTOBER 2019 , 16:38:00 WIB

PA212: Justru Ustaz Bernard yang Menolong Ninoy
RMOLSumsel. Sekjen Bernard Abdul Jabbar telah ditetapkan sebagai salah satu tersangka kasus dugaan penculikan dan penganiayaan terhadap pegiat media sosial Ninoy Karundeng.  

Terkait itu, Dewan Pengurus Pusat (DPP) Persaudaraan Alumni (PA) 212 memberikan bantahan tegas. Dikatakan bahwa tidak ada penculikan dan pengeroyokan terhadap Ninoy Karundeng di dalam Masjid Al-Falah, Pejompongan, Jakarta Pusat.

Bantahan disampaikan Ketua Umum DPP PA 212 Slamet Maarif, di mana membeberkan proses penyelamatan Ninoy Karundeng yang dilakukan oleh Bernard Abdul Jabbar dari massa.

Pada Senin (30/9) siang kata Slamet, Bernard berada di Klinik Alihin di daerah Rawa Lumbu, Kota Bekasi untuk berobat hingga pukul 17.00 WIB.

"Kemudian pulang ke rumah, sampai di rumah mendapat info bahwa anaknya ikut aksi bersama mahasiswa, sehingga Ustaz Bernard dan istri jam 19.00 WIB mencari anaknya ke arah Senayan," ucap Ustaz Slamet Maarif kepada wartawan di Sekretariat PA 212, Jalan Condet Raya, Jakarta Timur, Rabu (9/10).

Pada saat perjalanan, Ustaz Bernard mendapat info bahwa banyak korban dari mahasiswa dan pelajar yang dibawa ke Masjid Al-Falah di Pejompongan, Jakarta Pusat.

"Sehingga Ustaz Bernard dan istrinya menuju Masjid Al-Falah karena di mobil ada peralatan medis P3K," katanya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Saat membantu korban, tiba-tiba Ustaz Bernard  mendengar keributan karena ada yang diduga penyusup sedang dihakimi massa. Sehingga, kata Slamet, Bernard menyelamatkan dan melindungi yang diduga penyusup yakni si Ninoy Karundeng dari amukan massa.

"Bahkan menasehati untuk jangan keluar dulu karena berbahaya sebab di luar massa masih marah. Ninoy juga berterima kasih pada Ustaz Bernard bahkan mencium tangan Ustaz Bernard. Setelah itu Ninoy diajak duduk dan istirahat dengan kondisi aman," paparnya.

Hingga pukul 03.00 WIB, Bernard, kata Slamet kembali pulang ke rumahnya. Sehingga tidak mengatahui kejadian selanjutnya.

Diketahui, Bernard Abdul Jabbar telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan pengeroyokan terhadap buzzer Jokowi, Ninoy Karundeng. Polisi menuding Bernard turut serta melakukan intimidasi terhadap Ninoy. [ida]
Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Tinjau Manokwari

Tinjau Manokwari

JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 07:12:00