Terkait Musibah Tewasnya Agus, Kapolresta Angkat Bicara..

Laporan : Haris Suprapto

On The Spot  RABU, 09 OKTOBER 2019 , 15:15:00 WIB

Terkait Musibah Tewasnya Agus, Kapolresta Angkat Bicara..
RMOLSumsel.Terkait insiden yang menewaskan Agus Jumadi (47) pekerja Proyek Renovasi Masjid Baitul Mukminin, Kapolresta Palembang Kombes Pol Didi Hayamansyah angkat bicara.

Didi mengaku, atas insiden kecelakaan kerja yang dialami buruh bangunan di proyek dalam lingkungan Polresta Palembang tersebut, pihaknya akan memberikan bantuan kepada keluarga korban.

"Pastinya kita akan memberikan perhatian kepada keluarga korban. Seperti bantuan pemakaman dan sebagainya," ucap Didi, Rabu (9/10).

Dirinya menjelaskan, pembangunan masjid tersebut merupakan proyek dari pemerintah daerah, hanya saja berada di lingkungan Polresta Palembang.

"Kita ini hanya lingkungan saja, tapi pengerjaannya itu bukan Polresta. Melainkan itu adalah proyek Pemda, hanya tempat saja di sini," jarnya.

Terkait tindakan kepolisian dalam insiden tersebut, Didi memastikan, Didi menyebut, pihaknya tetap akan melakukan penyelidikan dengan memintai keterangan sejumlah saksi dan rekan-rekan korban.

"Menurut keterangan saksi, saat kejadian harusnya lari ke kanan, tapi korban lari ke kiri, makanya terjadi kecelakaan itu. Tapi yang jelas kita lakukan penyelidikan agar tidak terulang,” tandasnya.

 
Seperti diberitakan sebelumnya, korban Agus Jumadi atau akrab disapa Pak Gun oleh rekan sesama pekerja tewas dengan luka serius pada bagian kepala.

Korban yang merupakan ayah tiga anak ini tak bisa menghindar saat salah satu tiang beton yang sudah dipotong untuk dirobohkan tiba-tiba ambruk, meski dalam keadaan terikat tali.


Kala itu pengawas proyek sempat memberikan aba-aba agar para pekerja menghindar, namun korban menghindar ke arah yang kurang tepat sehingga tertimpa puing bangunan.[ida]


Komentar Pembaca
Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Tinjau Manokwari

Tinjau Manokwari

JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 07:12:00