Sakit Dan Hidup Sebatang Kara, Mbah Surip Butuh Uluran Tangan

Sosial  RABU, 09 OKTOBER 2019 , 12:40:00 WIB | LAPORAN: DELTA HANDOKO

Sakit Dan Hidup Sebatang Kara, Mbah Surip Butuh Uluran Tangan

rmolsumsel

RMOLSumsel. Mbah Suripnyo warga Koramil Lama Kota Pagaralam saat ini butuh bantuan dari para dermawan. Pasalnya saat ini Mbah Surip sedang mengalami sakit dan tidak mempunyai keluarga untuk merawatnya.

Dirinya hanya hidup sebatang kara di Kota Pagaralam. Parahnya saat ini Mbah Surip sedang sakit dengan beberapa bagian tubuhnya mulai borok karena disebabkan beliau yang sudah tidak bisa bergerak dari tempat tidur.

Akibat tidak bergerak luka Mbah Surip sudah mulai membusuk. Jangankan untuk berdiri bergerak saja dirinya sudah tidak bisa. Namun pihak Puskemas sudah membersihkan luka beliau kemarin.

Mendapat kabar ini sejumlah tetangga Mbah Surip mulai mencari bantuan agar ada pihak yang bisa membantu Mbah Surip agar bisa dibawa ke rumah sakit dan dijaga oleh relawan.

Apri Wijaya (32) salah satu warga mendapat kabar tersebut langsung memposting kondisi Mbha Surip di media sosial. Saat diposting ratusan masyarakat Kota Pagaralam langsung tanggap dan berusaha membantu.

"Saya mendapat informasi dari teman bahwa ada warga yang tingal sebatang kara dan dalam keadaan sakit butuh bantuan. Untuk itu saya langsung memposting kondisi Mbah Surip di Facebook bertujuan ada relawan yang mau menjaga mba surip saat dirawat di RS," ujar Apri, Rabu (9/10).

Dijelaskan Minang, bahwa Mba Surip sendiri sudah mempunyai BPJS. Namun masalahnya karena dirinya hidup sendiri jadi saat dirawat di rumah sakit dikhawatirkan tidak ada yang menjaga.

"Selama ini belui dirawat oleh tetangganya. Namun jika harus dirawat di rumah sakit maka harus ada yang mejaga karena Mbah Surip sudah tidak bisa kemana-mana," ujarnya.

Melihat postingan warga tersebut, Ketua DPRD Kota Pagaralam, Jenni Sandiyah langsung meminta pihak Dinas Sosial untuk melihat kondisi Mba Surip.

"Kita mengajak dinas sosial dan pihak terkait lainya untuk ke rumah Mbah Surip. Memang saat ini kondisi beliau sudah sangat memprihatinkan karena luka yang ada di tubuhnya mulai membusuk," ujarnya.

Diceritakannya, selama ini Mbah Surip ini sudah dirawat oleh tetangganya. Namun sejak beberapa minggu ini Mbah Surip tidak mau jika tubuhnya diangkat atau dibersihkan. Akibatnya luka di tubuhnya menjadi borok.

"Kita sudah mengkoordinasikan hal ini dengan Pemkot Pagaralam untuk mencarikan solusi agar Mbah Surip ini bisa sembuh. Untuk itu kita berharap akan ada solusi dari pemerintah agar Mbah Surip ini bisa dirawat meskipun tidak harus dibawa ke Rumah Sakit," jelasnya.[sri]








Komentar Pembaca
Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Tinjau Manokwari

Tinjau Manokwari

JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 07:12:00