Yogi Kesal Ditagih Utang

OLEH: Harris Suprapto

Kriminal  SELASA, 08 OKTOBER 2019 , 18:40:00 WIB

Yogi Kesal Ditagih Utang

rmolsumsel

RMOLSumsel.Karena kesal saat ditagih utang di hadapan sang istri, Yogi Saputra seketika mencabut sebilah pisau dari balik pinggang, lalu menusuk paha Jauhari alias Jay, hingga korban tewas.

Semua itu terungkap dari rekonstruksi yang digelar Unit Pidum Satreskrim Polresta Palembaang yang dilakukan langsung oleh tersangka Yogi, sedangkan peran korban digantikan petugas, di halaman Polresta Palembang, Selasa (8/10).

Dalam reka ulang pembunuhan yang terjadi di bawah jembatan Ampera Jalan KH Azhari, Kelurahan 7 Ulu, Kecamatan SU I Palembang pada 2 Mei 2018 lalu itu, tersangka memperagakan 13 adegan, hingga korban dilarikan ke rumah sakit dan meninggal dunia.

Terlihat, puncak keributan dimulai pada adegan keempat, saat korban duduk bersama tersangka sambil menenggak minum tuak. Saat itu pelaku memukul kepala korban dengan gelas yang disaksikan oleh Yuniar, istri tersangka dan temannya, Dinda.

Begitu juga dengan adegan kelima, pelaku kembali memukul korban dengan gelas yang sebelumnya dipakai untuk menenggak minuman keras tersebut. Mendapat serangan, di adegan keenam, korban mendorong dada pelaku menggunakan kedua tangan hingga pelaku termundur ke belakang, sambil mengucap bahwa pelaku kurang ajar.

Selanjutnya pada adegan ketujuh pelaku mencabut sebilah pisau dari balik pinggang sebelah kiri dan memasukkannya ke paha kanan korban sebanyak satu kali. Dalam keadaan terluka, korban berlari ke arah bawah jembatan Ampera, lalu ditolong warga sekitar untuk dibawa ke rumah sakit.

"Sedangkan tersangka membuang senjata tajam dan kabur ke arah Pasar 10 Ulu. Saat itu korban menagih hutang dengan saya. Makanya kami sempat cekcok mulut dan saya pukul pakai gelas, lalu saya tusuk karena saya kesal," ucap Yogi usai rekonstruksi.

Sementara itu Kanit Pidum Iptu Ginting mengatakan bahwa pelaku ditangkap atas kasus pembunuhan dan rekonstruksi dilakukan untuk melengkapi berkas perkara tersangka sebelum dilimpahkan ke kejaksaan. [sri]





 

Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah