Merasa Ada Yang Tak Wajar Di Laga Lawan Madura United, Persib Resmi Kirim Surat Protes

Olahraga  SELASA, 08 OKTOBER 2019 , 15:15:00 WIB

Merasa Ada Yang Tak Wajar Di Laga Lawan Madura United, Persib Resmi Kirim Surat Protes

Madura Vs Persib/net

RMOLSumsel.Laga antara tuan rumah Madura United melawan Persib Bandung akhirnya berujung pengiriman surat protes dari tim tamu. Maung Bandung menilai kinerja wasit dan perangkat pertandingan di laga tersebut tidak wajar.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Bangkalan, Sabtu (5/10) lalu, Persib kalah 1-2. Salah satu gol Madura dicetak melalui titik penalti setelah Achmad Jufriyanto dianggap melakukan pelanggaran terhadap Diego Assis.

Dilansir laman resmi klub, manajemen Maung Bandung akhirnya mengirim surat protes kepada PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi Liga 1 2019 dan Komisi Disiplin PSSI. Persib juga menyertakan sejumlah bukti dalam format video.

Dalam surat bernomor 01/DIR-PBB/X/2019 dan bertanggal 7 Oktober 2019 itu, Persib membeberkan data statistik yang dianggap tidak wajar. Seperti 24 pelanggaran yang dilakukan Supardi Nasir cs sepanjang pertandingan. Sementara tuan rumah hanya 9 kali melakukan pelanggaran.

Menurut pendapat kami, data statistik tersebut menunjukkan sesuatu yang tidak wajar dan perlu dievaluasi lebih lanjut,” kutipan surat protes Persib.

Selain itu, dengan mempertimbangkan banyaknya pelanggaran yang menyebabkan pertandingan terhenti cukup lama. Sebagai contoh insiden pelanggaran penalti dan pelanggaran terhadap Omid Nazari sendiri sudah menghabiskan waktu sekitar hampir 6 menit, tapi wasit hanya memberikan tambahan waktu 2 menit,” lanjut keterangan dalam surat yang ditandatangani Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Persib pun dengan tegas meminta wasit yang memimpin laga, Faulur Rossy, dievaluasi. Bahkan, jika memang terbukti melakukan match fixing, Persib meminta perangkat pertandingan mendapat sanksi berat dan diusut tuntas seluruh pelakunya.

Selain mengirim surat kepada LIB dan PSSI, Persib juga membuat tembusan kepada sejumlah pihak terkait. Seperti Plt Ketua Umum PSSI Iwan Budianto, Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria, Ketua Komisi Disiplin PSSI Asep Edwin, dan Komite Wasit PSSI Condro Kirono.[sri]



Komentar Pembaca
Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Tinjau Manokwari

Tinjau Manokwari

JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 07:12:00