SFC Pastikan Tempat di Delapan Besar

Olahraga  SENIN, 07 OKTOBER 2019 , 19:51:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

SFC Pastikan Tempat di Delapan Besar

Kas Hartadi/net

RMOLSumsel. Meski masih menyisahkan  satu laga di akhir putaran kedua. Namun Sriwijaya FC memastikan satu tempat di babak delapan besar Liga 2 Indonesia.

Hasil itu terjawab setelah klub berjuluk Laskar Wong Kito itu berhasil mengalahkan Blitar Bandung United FC dengan skor 2-1 pada laga pekan ke-21 di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Senin (7/10) sore.

Gol kemenangan diciptakan oleh Ahmad Ihwan pada menit 12. Kemudian winger Yohanis Nabar gandakan kedudukan pada awal babak kedua. Sementara gol balasan Persib B -sebutan lain Blitar Bandung United- diciptakan Muchamad Wildan Ramdhani Nugraga  Aziz pada menit 66.

Tambahan tiga poin membuat tim ber jersey kuning-kuning itu kantongi 40 poin. Dengan poin 40 bisa dipastikan klub Wong Kito melaju bersama Persiraja Banda Aceh dan Persita Tangerang.

Satu tiket lagi dari Grup Barat bakal diperebutkan PSCS Cilacap dan PSMS Medan. Setelah sebelumnya Persita dan Persiraja Banda Aceh sudah memastikan tiket delapan besar.

Sementara dengan kekalahan tersebut Blitar Bandung United FC makin terbenam pada posisi juru kunci dengan raihan 11 poin.

Pelatih Sriwijaya FC, Kas Hartadi mengucapkan terima kasih pada pemain. "Pertama saya ucapkan terima kasih pada pemain yang bekerja dengan baik, bekerja keras dengan memenangkan pertandingan. Yang pasti kita lolos babak delapan besar dulu," ujar Kas.

Namun, juru taktik asal Solo, Jawa Tengah ini meminta pada anak didiknya untuk tidak berpuas diri. "Saya pesan pada pemain jangan puas dulu, jalan masih panjang. Target delapan besar baru pikir empat besar," tukas dia.

Sementara itu penyerang Sriwijaya FC, Ahmad Ihwan mengaku senang bisa mencetak gol dan kembali meraih kemenangan. "Kita terpenting menang dan bisa memastikan tiket Delapan Besar. Sebelum bertanding sudah saya tekankan kepada pemain untuk kerja keras dan meraih poin penuh dengan cara apapun meski harus cetak setengah gol," kata pemilik jersey 93 ini.

Ihwan ,sapan Ahmad Ihwan, menilai Babak Delapan besar akan lebih berat. "Akan lebih berat lagi di Babak Delapan Besar. Terpenting kita menang hari ini, jadi semua senang," pungkasnya. [yip]












Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah