#BoikotMajalahTempo Ramai Jadi Tranding di Twitter

Laporan : Irmayani

#hashtag  SENIN, 07 OKTOBER 2019 , 14:47:00 WIB

#BoikotMajalahTempo Ramai Jadi Tranding di Twitter

NET

RMOLSumsel. Majalah Tempo berulah, kali ini masyarakat menyesalkan ilustrasi pada cover majalah Tempo edisi 13 Oktober 2019. Dalam ilustrasi itu sosok Presiden Joko Widodo sedang duduk diatas kursi dengan mengenakan kemeja lengan panjang, celana hitam dan sendal karet dengan tangan kanan mengarah ke dada.

Sekilas ilustrasi itu tampak biasa saja, namun wajah presiden dibuat seakan berantakan dengan bibir yang tampak lebih maju dan bola mata yang tertutup disertai kantong mata yang menebal.  Warganet ramai-ramai membicarakan cover majalah tersebut, telebih Tempo bukan pemain baru dalam dunia jurnalistik.

Hastag #BoikotMalahaTempo menjadi tranding toping di Twitter dengan 2.417 twit. Dalam komentar, warganet menyanyangkan ilustrasi yang dibuat tanpa tendensil dan seperti tidak menghormati kepala negara.

Seperti yang dituliskan oleh akun @YRadianto, Tak bisakah @tempodotco membuat ilustrasi yanpa tendensial / Kalian jualan apa mengundang permusuhan ?

Ada lain akun Love Indonesia, hate drug ! yang menuliskan Media @tempodotco ini ilustrasinya hanya bisa melecehkan. Gak ada hormat-hormatnya sama presiden yang dipilih mayoritas rakyat Indonesia. Melecehkan presiden  bearti juga melecehkan yang memilihnya. Sudah waktunya para pendukung dan pemilh Jokowi memboikot Tempo #BoikotMajalahTempo.

Sedangkan akun Athar Ahmad @Athar69046 menuliskan ilustrasi @tempodotco kurang ajar sekali dosertai emoticon marah #BoikotMajalahTempo serta masih banyak akun lain yang menyuarakan #BoikotMajalahTempo. [irm]

Komentar Pembaca
Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

Prabowo Tawarkan Pertumbuhan Ekonomi Double Digit

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 22:28:40

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

Prabowo Cocok Jadi Wantimpres

KAMIS, 17 OKTOBER 2019 , 14:25:41

Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Tinjau Manokwari

Tinjau Manokwari

JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 07:12:00