Bupati yang Terjaring OTT Itu Irit Bicara

Hukum  SENIN, 07 OKTOBER 2019 , 11:55:00 WIB

Bupati yang Terjaring OTT Itu Irit Bicara
RMOLSumsel. Pagi ini, Senin (7/10),  Bupati Lampung Utara (Lampura) Agung Ilmu Mangkunegara tiba di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Agung tiba sekitar pukul 10.11 WIB. Dia tampak memakai jaket kulit warna hitam. Dia didampingi petugas keamanan KPK sambil masuk ke Gedung lembaga antirasuah.

Tak sedikit kata pun keluar dari mulutnya saat dicecar pertanyaan oleh awak media. Dia hanya mengangkat tangannya seperti memohon maaf enggan berkomentar ihwal penangkapannya itu.

KPK juga telah mengamankan uang sebanyak Rp 600 juta dari serangkaian operasi senyap kali ini. Diduga, uang haram itu akan digunakan untuk suap proyek di Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

"Total uang yang diamankan sekitar Rp 600 juta. Diduga terkait dengan proyek di Pemkab Lampung Utara," kata Jurubicara KPK Febri Diansyah melalui pesan singkatnya seperti diberitakan Kantor Berita Politik RMOL.

Febri menambahkan, hingga saat ini sudah ada sedikitnya tujuh orang yang telah diamankan tim Satgas KPK dari operasi senyap yang dilakukan Minggu (6/10) semalam.

"Sampai pagi ini, total yang diamankan tim KPK berjumlah 7 orang. Ada tambahan pejabat Pemkab setingkat kepala seksi dan swasta," kata Febri.

Adapun hingga saat ini, pihak-pihak yang diamankan oleh tim KPK di Lampung Utara itu sedang dalam perjalanan menuju Jakarta. Selanjutnya, mereka yang diringkus itu akan dibawa ke kantor KPK di Jakarta untuk proses lebih lanjut.[ida]

Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah