Bupati Diamankan, Mobil dan Rumah Disegel

Hukum  SENIN, 07 OKTOBER 2019 , 08:14:00 WIB

Bupati Diamankan, Mobil dan Rumah Disegel
RMOLSumsel.  Bupati Lampung Utara (Lampura) Agung Ilmu Mangkunegara terciduk dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di wilayah kerjanya sendiri kemarin, Minggu (6/10).

Bersama Bupati, diciduk juga dua kepala dinas dan satu pihak swasta. Mereka diduga sedang bermufakat terkait proyek di Dinas Perdagangan dan Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang.

"Total empat orang sejak sore hingga malam ini,” ujar Wakil Ketua KPK Laode M Syarief kepada wartawan seperti dikutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Senin (7/10).

Pasca OTT, KPK menyegel ruang kerja Bupati Agung di Jalan Alamsyah Ratu Perwira Negara, Kotabumi, Kabupaten Lampura pada pukul 22.57 WIB.

Di depan pintu ruang kepala daerah, KPK memasang line bertuliskan Dalam Pengawasan KPK”.

Selain itu, KPK turut menyegel sejumlah ruangan di Dinas Perdagangan dan Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang, Jalan Soekarno-Hatta, Kotabumi, Kabupaten Lampura.

Komisi antirasuah turut menyita sebuah mobil Mitsubishi Pajero Sport berwarna putih di Rumah Dinas Bupati Lampura. Mobil berplat BE 1262 BD itu diduga milik seorang pengusaha dari Kota Bandarlampung.

Sebagaimana informasi yang dihimpun dari RMOLLampung, Bupati Agung telah dibawa ke Polda Lampung untuk diamankan sementara.[ida]

Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah