Lewat APBN 2020, City Gas Segera Dibangun

Politik  JUM'AT, 04 OKTOBER 2019 , 20:59:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Lewat APBN 2020, City Gas Segera Dibangun
RMOLSumsel. Program pembangunan jaringan gas rumah tangga (City Gas) yang diwacanakan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) akan segera terwujud. 

Kepala Bapelitbang OKU Ir Gunawan Somad MM, mengatakan, program pembangunan city gas tersebut telah dianggarkan dalam APBN tahun 2020. 

"Insya Allah jika tidak meleset tahun 2020 mulai dibangun konstruksinya dahulu, karena APBN baru akan dibahas, mudah-mudahan tidak berubah lagi,” kata Gunawan.

Untuk tahap awal pembangunan jaringan konstruksi City Gas ini dibangun dari daerah Lubuk Batang hingga Kecamatan Baturaja Barat. Pada tahap pertama ini lanjutnya dapat menampung sekitar 5.000 pelanggan.

Untuk itu kita mulai melakukan persiapan dari sekarang,” ujarnya.

Menurut Gunawan, jika pada tahap awal ini bisa lancar dan aman, maka selanjutnya akan ditambah lagi jumlah pelanggannya.

Kalau kehendak pak Bupati seluruh OKU ini dialiri oleh jaringan gas,” imbuhnya.

Dengan adanya jaringan City Gas ini menurut Gunawan bisa menghemat biaya rumah tangga, karena pemakaian jaringan city gas lebih murah dari Gas tabung. 

"Pemasangan awal ini gratis termasuk juga akan diberi kompor, karena kompornya beda dari kompor gas biasa,” tukasnya. [sri]



Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00