Taufik Hidayat Kritisi PBSI, Minta Ganti Pelatih Tunggal Putra

Olahraga  JUM'AT, 04 OKTOBER 2019 , 20:40:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Taufik Hidayat Kritisi PBSI, Minta Ganti Pelatih Tunggal Putra

Taufik Hidayat/rmolsumsel

RMOLSumsel. Inkonsistensi performa tunggal putra Bulutangkis tanah air mendapat sorotan dari mantan pebulutangkis nasional, Taufik Hidayat. Dia menilai, performa tunggal putra Indonesia masih jauh dari harapan.

"Setelah Asian Games, saya melihat belum ada lagi prestasi yang bisa diraih. Masih banyak kekurangan yang harus dibenahi," kata Taufik, di Palembang, Jum'at 4 Oktober 2019.

Salah satu catatan dari Taufik ialah keputusan PBSI yang harus berani melakukan perombakan. Taufik menyarankan agar pengurus PBSI mengambil langkah strategis dengan melakukan pergantian di jajaran pelatih.

Tidak hanya pelatih utama, juara Olimpiade 2004 itu juga meminta agar pelatih fisik turut diganti. "Sekarang pengurusnya berani atau nggak?," tegasnya.

Menurut Taufik, permasalahan performa yang belum konsisten dari tunggal putra harus segera diselesaikan agar mampu bersaing dan mendominasi. Meskipun saat ini penampilan tunggal putra sudah cukup baik.

Sementara itu, mantan pebulutangkis Indonesia, Hariyanto Arbi, meminta atlet tunggal putra Indonesia lebih meningkatkan intensitas latihan. Dia berharap agar tunggal putra bisa bisa bersaing di Olimpiade Tokyo 2020.

"Untuk sekarang tentu masih banyak yang harus dibenahi. Namun saya tetap berharap di Olimpiade 2020 bisa mengukir prestasi," ujarnya. [yip]


Komentar Pembaca
Tidak Ada Tindakan Tegas, Perekonomian Bisa di Bawah 5 Persen
Pencuri di Semarang Hanya Butuh 10 Detik Gasak Motor
PKS Konsisten Oposisi

PKS Konsisten Oposisi

SENIN, 21 OKTOBER 2019 , 14:43:03

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah