Buronan Pembunuhan Terpaksa Duduk Kursi Roda

OLEH: Harris Suprapto

Kriminal  JUM'AT, 04 OKTOBER 2019 , 19:59:00 WIB

Buronan Pembunuhan Terpaksa Duduk Kursi Roda

RMOLSumsel.Heru Anggara (27) terpaksa duduk di kursi roda saat menjalani pemeriksaan setelah peluru anggota Unit I Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel bersarang di kaki kanannya, Jumat (4/10).

Warga Desa Air Hitam, Kelurahan Jejawi, Kebupaten OKI ini masuk daftar pencarian orang (DPO) oleh polisi setelah terlibat pembunuhan terhadap korban Mustopa alias Topot (45) di Desa Bubusan, Kecamatan Jejawi, Kabupaten OKI pada 28 Juni 2017 silam.

Hingga akhirnya polisi mendapati keberadaan pelaku yang ternyata selama ini bersembunyi di kediaman saudarinya di Desa Gasing, Kabupaten Banyuasin langsung melakukan penyergapan. Namun pelaku mencoba kabur sehingga terpaksa diberkan tindakan tegas, pada Kamis (3/10) malam.

Saat menjalani pemeriksaan Heru mengaku korban dihabisi bersama kakaknya berinisial UH yang kini masih buron. Kejadian berawal saat ia mendapat kabar dari temannya jika kakaknya dikeroyok oleh korban dan keluarganya. Atas kabar itu, pelaku mengajak lima teman untuk mengeroyok  korban.

 

"Setelah sampai di lokasi kejadian aku langsung mukul kepala, punggung, serta menusuknya (korban) di bagian dada dan leher dan saat itu aku dibantu kakak aku," katanya.

 

Pasca kejadian, dirinya memilih kabur dan bersembunyi di rumah kakak perempuannya di Desa Gasing. "Aku langsung lari ke Gasing, sembunyi tempat ayuk, sampai semalak aku ditangkap," tuturnya. 

 

Sementara itu, Kasubdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel AKBP Yudhi Suhariadi membenarkan bahwa pihaknya telah mengamankan salah satu pelaku pengeroyokan yang mengakibatkan korbannya meninggal dunia pada 2017 lalu. 

 

"Saat akan diamankan, tersangka mencoba melarikan diri, sehingga anggota terpaksa memberikan tindakan tegas dan terukur," katanya. 

 

Dalam kasus ini, Yudhi menambahkan, pihaknya masih melakukan pemeriksaan secara intensif terhadap pelaku serta memburu satu pelaku lain yang diketahui merupakan kakak dari tersangka yang telah tertangkap.[sri]

Komentar Pembaca
Persiapan Reuni Akbar 212

Persiapan Reuni Akbar 212

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 18:27:00

Diskusi Tolak Ahok

Diskusi Tolak Ahok

KAMIS, 21 NOVEMBER 2019 , 14:16:00

Anie Baswedan dan Wartawan

Anie Baswedan dan Wartawan

JUM'AT, 22 NOVEMBER 2019 , 20:59:00