Ada Kabut Asap, Anak Usia Dini di Banyuasin Dapat Masker N99

Daerah  JUM'AT, 04 OKTOBER 2019 , 18:00:00 WIB | LAPORAN: BUBUN KURNIADI

Ada Kabut Asap, Anak Usia Dini di Banyuasin Dapat Masker N99

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Masih ada kabut Asap, Walhi Provinsi Sumatera Selatan donasikan masker kepada siswa Paud, TK,  ABA dan SD di Desai Air Gading,  Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin.

Fasilitator Desa Badan Restorasi Gambut (BRG-RI) Bahia mengatakan, kegiatan pembagian Masker N99 yang dilakukan bersama pemerintah desa, pihak sekolah karna kondisi kabut asap masih pekat dan meresahkan masyarakat.

" Jumlah masker terbatas jadi masker hanya dibagikan kepada anak usia dini seperti siswa PAUD,TK ABA dan SD",Ucap Budung yang juga merupakan anggota Walhi Sumsel, Jumat (4/10).

Dirinya juga mengatakan hal ini dilakukan sebagai tindakan antisipasi adanya korban akibat Kabut Asap. Oleh sebagai itu pemerintahan Desa Air Gading dan Fasilitator Desa Berinisiatif melakukan kegiatan pembagian masker untuk tahap awal, setelah adanya peningkatan gejala ISPA yang dialami anak-anak seperti sesak napas dan mata perih.

" Masker N99 yang dibagikan adalah masker yang bisa dipergunakan berulang-ulang ini upaya penanggulangan korban dan masyarakat melakukan patroli swadaya mengantisipasi kebakaran lahan yang berasal dari luar Desa." Tutupnya. [irm]

Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00