Gelar Aksi Sampai Malam, Mahasiswa Nyalakan Lilin

Laporan : Haris Suprapto

Ragam  RABU, 02 OKTOBER 2019 , 07:59:00 WIB

Gelar Aksi Sampai Malam, Mahasiswa Nyalakan Lilin

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Sumsel Melawan menggelar aksi sampai malam hari dan menyalakan lilin di depan Bundaran Air Mancur (BAM) Palembang, Selasa (1/10).

 

Para mahasiswa dari berbagai kampus di Kota Palembang ini melakukan aksi lilin sebagai bentuk solidaritas mahasiswa di Sumatera Selatan atas gugurnya para demonstran yang telah berjuang menolak RKUHP dan UU KPK.


Sebelum melakukan aksi lilin malam ini, mahasiswa yang berkumpul dan dijaga aparat kepolisian setempat membaca puisi, membaca surat yasin, mengheningkan cipta, hingga menyanyikan lagu gugur bunga.

Aksi malam ini adalah aksi damai yang kita gagas untuk mahasiswa dan masyarakat yang gugur beberapa hari lalu. Semoga perjuangan mereka dan amal ibadahnya diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa,” ujar Koordinator Aksi Mahasiswa Sumsel Melawan, Radian Ramadhani.

Menurut dia, aksi pada malam hari ini dimulai dengan membuat lingkaran yang di tengah-tengahnya diletakan lilin. Dia menyebut, aksi menghidupkan lilin ini sebagai simbol duka atas gugurnya teman-teman mahasiswa dan pelajar di berbagai kota di Indonesia.

Ini menjadi tanda, dan bentuk duka cita kita bahwa Indonesia saat ini sedang gelap, dengan hidupnya lilin ini menjadi cara menyalakan harapan kita,” tutur dia. [irm]

 



Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00