Takluk di Kandang, SFC Turun Peringkat

Sriwijaya FC  SELASA, 01 OKTOBER 2019 , 19:10:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Takluk di Kandang, SFC Turun Peringkat
RMOLSumsel. Sriwijaya FC yang sebelumnya kokoh di puncak klasemen kini harus tergeser ke posisi kedua di wilayah barat. Penyebabnya tak lain lantaran skuad berjuluk Laksar Wong Kito gagal mengemas poin penuh saat menjamu PSMS Medan di Stadion Gelora Sriwijaya Palembang, (1/10).

Ironisnya kekalahan harus didapat dari sang rival meski SFC cukup tampil baik di babak pertama. Namun, tim berjulukan Laskar Wong Kito itu justru kemasukan gol terlebih dahulu pada menit kedelapan. Winger PSMS Medan, Ilham Fathoni, sukses membuat timnya unggul 1-0.

Sundulan Ilham Fathoni yang meneruskan umpan dari Eki Fauji Saputra tak bisa dihalau oleh kiper Sriwijaya FC, Galih Sudaryono. Tertinggal, tim tuan rumah lantas berupaya menyamakan kedudukan dengan meningkatkan intensitas serangan.

Sriwijaya FC akhirnya bisa membalas pada menit ke-16 lewat gol dari Ahmad Ihwan. Berdiri tanpa kawalan, Ihwan dengan mudah meneruskan umpan mendatar dari Hendri Setiadi. Skor imbang 1-1 menutup jalannya babak pertama laga Sriwijaya FC kontra PSMS pada pekan ke-20 Liga 2 2019.

Pada babak kedua, permainan terbuka masih ditunjukkan oleh Sriwijaya FC dan PSMS Medan. Skuat Ayam Kinantan mampu unggul 2-1 lewat gol yang dicetak oleh Muhamad pada menit ke-65. Striker PSMS itu sukses mengelabuhi kiper Sriwijaya FC, Galih Sudaryono.

Tertinggal, Sriwijaya FC terus menggencarkan serangan ke pertahanan lawan. Namun, kiper PSMS Alfonsius Kelvan masih menjadi benteng yang sulit ditembus oleh skuat Laskar Wong Kito.

Tak ada gol tambahan hingga wasit meniup peluit akhir babak kedua. Skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu PSMS Medan atas Sriwijaya FC pada pekan ke-20 Liga 2 2019. Dengan hasil ini, PSMS berhak naik ke peringkat lima klasemen Wilayah Barat Liga 2 2019 dengan 31 poin. Sedangkan Sriwijaya FC tertahan di posisi dua klasemen dengan 37 angka. [yip]

Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah