Duel Tim Papan Atas, SFC Main Tanpa Beban

Sriwijaya FC  KAMIS, 26 SEPTEMBER 2019 , 21:53:00 WIB | LAPORAN: YOSEP INDRA PRAJA

Duel Tim Papan Atas, SFC Main Tanpa Beban
RMOLSumsel. Menyambangi markas Persiraja Banda Aceh, dalam pekan ke-11 Liga 2 2019 Wilayah Barat. Sriwijaya FC bakal mendapat perlawanan berat dari tuan rumah Persiraja di  Stadion H Dimurthala Lampineung, Banda Aceh, Jumat (27/9/2019) malam.

Laga tersebut tentunya merupakan petandingan penting bagi kedua tim namun tim yang berjuluk Laskar Wong Kito bakal bermain tanpa beban demi mengamankan poin di markas Persiraja. Misi persaudaraan pun diusung dalam aga tersebut demi meraih hasil positif di pertandingan nanti.

SFC datang ke Aceh, tidak sekedar bertanding, tapi kami datang sebagai saudara, sesama tim asal Sumatera. Apapun hasil pertandingan besok, mau SFC menang, atau Persiraja yang menang, kita sama-sama berpeluang lolos ke babak delapan besar,” kata Kas Hartadi.

Menurut Kas Hartadi, dengan sisa empat pertandingan, baik SFC maupun Persiraja memiliki peluang besar lolos delapan besar. Sriwijaya FC masih kokoh di puncak klasemen sementara Wilayah Barat dengan koleksi 37 poin, hasil dari sebelas kemenangan dan empat hasil imbang dari 18 laga musim ini. Sementara Persiraja bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara Liga 2 dengan koleksi 33 poin.

Ya, dari segi poin SFC dan Persiraja besar kemungkinan bisa lolos ke delapan besar, tinggal penentuan peringkatnya saja. Apalagi Persiraja masih menyisahkan 3 pertandingan kandang. Mudah-mudahan besok kita dapat curi poin di sini. Pastinya besok kita akan memperagakan permainan cantik,” tegas juru taktik asal Solo itu.

Ayah dari King Erick Cantona itu juga tidak mempersoalkan lini depan yang seret gol, meski kokoh di puncak klasemen. Menurut Kas Hartadi, dari awal dia tidak mempersoalkan berapa banyak gol yang dibuat. Kata dia, yang paling penting adalah kemenangan.

Setengah gol saja cukup, yang penting kemenangan. Tapi kalau bisa cetak tiga gol lebih baik. Tapi dari awal saya tidak menginstruksikan pemain mencetak gol, karena kalau tidak tercapai bisa membenani pemain,” tukasnya.

Terpisah, Pelatih Persiraja Hendri Susilo mengaku, tidak bisa tampil full team karena ada dua pemainnya yang tidak bisa bermain. Meski begitu, dia sudah menyiapkan pemain pengganti.

Sriwijaya lawan berat, dan semoga kami bisa mengamankan tiga poin dan menjaga rekor kemenangan kandang,” kata Hendri Susilo. [yip]



Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah