PHK2I Muak Dengan Sikap Pemerintah Plin-plan

Ragam  KAMIS, 26 SEPTEMBER 2019 , 14:34:00 WIB

PHK2I Muak Dengan Sikap Pemerintah Plin-plan

ILUSTRASI

RMOLSumsel. Ketum Perkumpulan Hononer K2 Indonesia (PHK2I) Titi Purwaningsih mengaku muak dengan sikap pemerintah yang plin-plan.

Menurutnya, pemerintah memaksa honorer K2 ikut tes PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja) tahap I tapi nyatanya sampai sekarang tidak dijelas diurus. Bahkan, pengadaan PPPK tahap II juga dibatalkan tahun ini.

"Kalau kebijakannya seperti itu, lebih baik hapus saja PPPK untuk honorer K2 dan diganti menjadi CPNS. Pelamar umum yang baru lulus diberikan kesempatan CPNS kalau honorer K2 sudah selesai," kata Titi kepada JPNN.com, Kamis (26/9).

Dia menyebutkan, honorer K2 sudah cukup sabar mengikuti aturan main pemerintah. Ketika pemerintah memaksa honorer K2 tua ikut tes PPPK, ternyata setelah dituruti hanya diberi harapan palsu.

Sejatinya, perjuangan honorer K2 ingin jadi PNS. Keikutsertaan dalam PPPK hanya sementara agar dalam masa tunggu itu gaji honorer K2 meningkat. Sayangnya, hingga menjelang akhir tahun, nasib honorer K2 yang lulus PPPK tidak jelas.

"Kok PHP (Pemberi Harapan Palsu) melulu. Mumet saya mikirin ini. Apalagi pemerintah selalu ada 1001 macam alasan untuk mengulur waktu buat payung hukum honorer K2," tandasnya. [irm]

Komentar Pembaca
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

Jadwal Pelantikan Presiden RI-Wakil Presiden RI

MINGGU, 20 OKTOBER 2019 , 07:10:00

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

Said Didu Di Tengah Kunjungan Menhan

KAMIS, 07 NOVEMBER 2019 , 17:47:00