Aksi Pelajar Di DPR Karena Terpengaruh Medsos

Politik  RABU, 25 SEPTEMBER 2019 , 20:58:00 WIB

Aksi Pelajar Di DPR Karena Terpengaruh Medsos
RMOLSumsel. Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) merasa prihatin dengan aksi demonstrasi yang dilakukan pelajar SMA dan SMK di depan Gedung DRP/MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat.

"KPAI menyampaikan keprihatinan atas sejumlah besar anak-anak berseragam putih abu-abu yang melakukan aksi demo di gedung DPR RI,” ujar Komisioner KPAI bidang Pendidikan, Retno Listyarti lewat siaran persnya yang diterima wartawan.

Retno menambahkan, ratusan pelajar tersebut terprovokasi lewat sosial media hingga melakukan demonstrasi tak jelas tuntutannya di gedung DPR/MPR RI.

"Menurut info, anak-anak sekolah ini melakukan aksi dengan janjian melalui media sosial.  Sebagian besar di duga siswa SMK (STM)," imbuhnya.

Retno menuturkan, KPAI sudah berkoordinasi dengan Kepala Biro Hukum dan Organisasi Kemdikbud, Dian agar dapat segera disikapi ke Dirjen Dikdasmen demi melindungi anak-anak karena aksi berpotensi rusuh.

Tak hanya itu, lanjut Retno, KPAI juga meminta agar Kepala Disdik Jakarta membuat surat edaran melalui aplikasi WA kepada seluruh Kepala Sudin Pendidikan di seluruh DKI Jakarta.

"Agar para kepala sekolah segera melakukan komunikasi berantai melalui wali-wali kelas ke para orangtua seluruh siswa untuk mendeteksi keberadaan anak-anaknya," pungkasnya. [yip]


Komentar Pembaca
Ingatkan Sukmawati, Sultan Tidore: Kita Semua Anak Pejuang
Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

Rizal Ramli Tidak Setuju Ahok Pimpin BUMN

MINGGU, 17 NOVEMBER 2019 , 03:13:53

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

Belum Jelas Kemana, Ahok Sudah Bikin Ramai

JUM'AT, 15 NOVEMBER 2019 , 21:58:09

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah