Fokus Upaya Pengelolaan dan Peningkatan Pendapatan Daerah

Daerah  SABTU, 21 SEPTEMBER 2019 , 13:59:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Fokus Upaya Pengelolaan dan Peningkatan Pendapatan Daerah

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ogan Komering Ulu (OKU) bersama Bupati H. Kuryana Azis menyepakati Kebijakan Umum Perubahan Anggaran (KUPA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019.

Bupati H. Kuryana Azis dan Ketua DPRD OKU H. Marjito Bachri secara bersama menandatangani kesepakatan tersebut dalam rapat paripurna di gedung DPRD OKU.

Dalam pantauan media, rapat paripurna II dihadiri Wakil Ketua I, Wakil Ketua II, Anggota DPRD, Muspida OKU, Sekda OKU, Sekwan DPRD, Kepala OPD dan undangan lainnya.

Bupati OKU atas nama Pemkab OKU mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada DPRD yang telah membahas dan menyepakati skala prioritas plafon anggaran perubahan APBD OKU Tahun 2019.

Dalam resume pembahasan KUPA-PPAS Perubahan APBD tahun 2019 oleh Badan Anggaran DPRD disampaikan, yakni kebijakan umum perubahan anggaran untuk pendapatan daerah akan lebih difokuskan pada upaya pengelolaan dan peningkatan pendapatan daerah.

Kebijakan umum perubahan anggaran untuk belanja daerah pada tahun anggaran 2019, diantaranya optimalisasi belanja pelayanan dasar dan infrastruktur untuk memberdayakan dan mengentaskan kemiskinan.

Mengingat pentingnya pembahasan ini, Bupati kepada kepala OPD dengan tegas melarang Kepala Dinas/ Instansi untuk tidak melakukan perjalanan dinas keluar OKU.

Sementara itu, Ketua DPRD OKU H. Marjito Bachri menjelaskan, penyusunan KUPA-PPAS ini telah disepakati antara badan anggaran DPRD dengan tim anggaran Kabupaten OKU.

"Setelah KUPA dan PPAS ini, kami akan terus melakukan pembahasan hingga pengesahan APBD Perubahan 2019 ini," katanya.

Mengingat pentingnya pembahasan ini, Ketua DPRD mengucapkan terima kasih telah memerintahkan Kepala Dinasnya untuk tidak bepergian ke luar OKU dan dapat menghadiri Rapat-rapat di DPRD tanpa berwakil.

Sekretaris DPRD OKU. A. Karim, SE, MT, menyampaikan proyeksi KUPA dan PPAS P-APBD dalam bentuk rekapitulasi saja tahun 2019 yaitu Pendapatan Daerah, Belanja Daerah dan Pembiayaan Daerah dihadapan ketua DPRD, Bupati dan Anggota DPRD serta undangan lainnya. [irm]

Komentar Pembaca
Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang

Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 23:48:21

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Tinjau Manokwari

Tinjau Manokwari

JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 07:12:00