Polres Bubarkan Massa Penolak RUU KPK

Politik  KAMIS, 19 SEPTEMBER 2019 , 22:45:00 WIB

Polres Bubarkan Massa Penolak RUU KPK

net

RMOLSumsel. Sekelompok massa yang mengatasnamakan masyarakat Wadon Dermayu Ora Meneng (WDOM) terpaksa dibubarkan oleh jajaran Polres Indramayu lantaran berencana membuat kericuhan dengan melakukan aksi pembakaran.

Kapolres Indramayu AKBP M Yoris Mazuki menjelaskan, jajarannya terpaksa mengambil langkah preventif untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dan dapat menganggu ketertiban dan keamanan masyarakat.

Tindakan tegas terpaksa kami lakukan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan,” kata Yoris kepada Kantor Berita Politik RMOL, Kamis (19/9).

Yoris menjelaskan, rencananya, massa aksi bakal melakukan long march dengan titik kumpul di depan Lapangan Sport Center Kabupaten Indramayu. Kemudian, Satuan Intelkam Polres Indramayu mengendus bahwa dalam aksinya akan ada pembakaran keranda yang disisipkan di akhir aksi teatrikal.

Aksi pembakaran itu tidak sesuai dalam surat pemberitahuan awal, dimana dalam pemberitahuan akan dilakukan secara damai dan tidak akan mengganggu ketertiban umum masyarakat Kabupaten Indramayu,” jelas Yoris.

Betul saja, sambung Yoris, setelah dilakukan pemeriksaan terhadap alat-alat kelengkapan aksi, Polisi menemukan sebuah kantong plastik berisi dua potong kain berwarna hitam dan cokelat dalam keadaan basah terendam thinner yang mudah terbakar dan 2 botol thinner.

Untuk itu, Yoris memerintahkan jajarannya untuk mengamankan empat orang Koordinator Lapangan (Korlap) aksi yang diketahui bernama Tiana, Yuyun Khoerunnisa, Darwinih, dan Farida Nur Baiti untuk didalami motif dan tujuan aksi unjuk rasa yang akan melakukan pembakaran dan menggunakan zat berbahaya yaitu thinner.

Dan melanjutkan proses pidana apabila ditemukan unsur pidana terkait aksi unras tersebut,” demikian Yoris.[sri]



Komentar Pembaca
Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 09:57:31

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 16:08:49

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Tinjau Manokwari

Tinjau Manokwari

JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 07:12:00