Keluarga Media Pendidik Pertama Membentuk Karakter Peserta Didik

Daerah  RABU, 18 SEPTEMBER 2019 , 16:46:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Keluarga Media Pendidik Pertama Membentuk Karakter Peserta Didik

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Peran keluarga dalam mendidik anak sangat penting guna membentuk karakter peserta didik agar terbiasa belajar di rumah selain di sekolah.

"Keluarga merupakan media pendidik yang pertama dan utama untuk memacu orang tua dalam memberikan perhatian pada anak agar dapat menjadi calon pemimpin di masa depan," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Teddy Meilwansyah didampingi Kabid Pembinaan Paud dan Dikmas, Ahmad Azhar.

Oleh karena itu, pihaknya merasa perlu menyosialisasikan pendidikan keluarga guna membentuk karakter anak sebagai calon pemimpin masa depan.

Sosialisasi itu melibatkan puluhan kepala sekolah mulai dari jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) hingga SMP dan tenaga pendidik non formal yang ada di OKU.

Dia mengemukakan, kegiatan tersebut dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kapasitas peserta sosialisasi dalam melibatkan keluarga pada pendidikan guna perkembangan anak.

"Selain itu juga untuk mendorong satuan pendidikan agar melibatkan keluarga dalam penyelenggaraan pendidikan selain di sekolah," katanya.

Melalui sosialisasi ini, dia berharap kepada semua komponen yang terlibat dalam pendidikan khususnya keluarga bisa bekerjasama dalam mendidik anak agar menjadi pribadi yang lebih baik.

"Apalagi pendidikan adalah jalan untuk berpikir, bertindak dan jalan berkominikasi sehingga diharapkan terbentuk pendidikan yang bermitra baik pemerintah, masyarakat maupun keluarga sesuai dengan visi yaitu mewujudkan generasi muda berkarakter serta berbudi pekerti," ujarnya. [irm]

Komentar Pembaca
Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang

Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 23:48:21

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Tinjau Manokwari

Tinjau Manokwari

JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 07:12:00