Hari Kesepuluh, Bakso Granat Mas Azis Belum Disegel

Hukum  SELASA, 17 SEPTEMBER 2019 , 16:21:00 WIB | LAPORAN: RADEN MOHD. SOLEHIN

Hari Kesepuluh, Bakso Granat Mas Azis Belum Disegel
RMOLSumsel. Rencana penyegelan Bakso Granat Mas Azis yang terletak di  Jl Inspektur Marzuki, Kelurahan Siring Agung, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang belum dilakukan. Karena baru memasuki tahapan kajian yang dilakukan Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Kota Palembang.

Padahal saat ini sudah hari ke-10, setelah tidak ada lagi jalan keluar dari mediasi yang dilakukan antara Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Badan Pengelola Pajak Daerah (BPPD) dan Bakso Granat Mas Azis beberapa waktu lalu.

Kepala Satpol PP Kota Palembang GA Putra Jaya,  melalui Kepala Bidang Kabid Penegakan Peraturan Perundangan-Undangan (PPUD) Budi Norma,  menerangkan bahwa pihaknya telah menyiapkan surat untuk melakukan penyegelan Bakso Granat Mas Azis.

"Kami sudah buatkan suratnya dan sekarang masih di Bagian Hukum," terangnya.

Budi mengaku, pihaknya baru memasukkan surat penyegelan, karena memang harus melalui tahapan-tahapan yang dilaksanakan. Di antaranya kajian hukum agar tidak salah dalam menjalankan tugas terkait penyegelan Bakso Granat Mas Azis.

"Kami sudah terima surat dari BPPD dan langsung kami naikkan ke Walikota. Tapi harus ada kajian dulu, agar tidak salah," ujarnya.

Disinggung terkait target waktu, Budi mengatakan tidak memiliki waktu pasti kapan surat yang akan ditandatangani Walikota tersebut selesai.

"Nanti akan kami kabari kapan itu selesai. Jika sudah ditandatangani akan langsung kita eksekusi. Tunggu saja," imbuhnya.

Sementara itu, Kepala BPPD Kota Palembang Kgs Sulaiman Amin mengaku, saat ini sedang konsen terhadap proses hukum terkait pengrusakan alat e-tax yang dilakukan pihak Bakso Granat Mas Azis.

"Kita lakukan proses hukum dulu, setelah ini baru kita lanjutkan dengan penyegelan," jelasnya. [ida]



Komentar Pembaca
Densus 88 Amankan Terduga Teroris di Gunungpati Semarang
Walikota Medan Terjaring OTT KPK

Walikota Medan Terjaring OTT KPK

RABU, 16 OKTOBER 2019 , 11:36:34

Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang

Peringatan Pertempuran Lima Hari di Semarang

SELASA, 15 OKTOBER 2019 , 23:48:21

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Tinjau Manokwari

Tinjau Manokwari

JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 07:12:00