Tak Kuat Menderita Penyakit, Akmal Ambil Jalan Pintas

Laporan: Haris Suprapto

Kriminal  SENIN, 16 SEPTEMBER 2019 , 12:58:00 WIB

Tak Kuat Menderita Penyakit, Akmal Ambil Jalan Pintas
RMOLSumsel. Diduga tak kuasa menahan penyakit yang diderita selama ini, Akmal (63) nekat mengakhiri hidup dengan cara gantung diri, Senin (16/9).

Warga Jalan KI Anwar Mangku, Lorong Asli, Nomor 539, RT12/03, Kelurahan Sentosa, Kecamatan SU II Palembang ini ditemukan istrinya dalam keadaan tak bernyawa di dalam kamar.

Dari data diperoleh, kejadian berawal saat istri korban, Suryani sedang menggoreng pisang dagangan, kemudian datang korban untuk memanggilnya ke kamar, namun saat itu masih belum terjadi apa-apa.

Sehingga Suryani kembali ke dapur dan sekitar pukul  05.15 wib setelah selesai memasak, Suryani kembali ke kamar dan menyaksikan suaminya sudah dalam kondisi tergantung di jendela.

Korban mengakhiri hidup dengan cara gantung diri menggunakan satu lembar kain sarung warna putih. Menyaksikan kondisi suaminya, korban langsung berteriak dan mengundang warga berdatangan.

Namun saat anggota Polsek SU II Palembang datang ke lokasi kejadian, korban sudah diturunkan dari kain gantungan dan keluarga juga menolak untuk dilakukan visum.

Kapolsek Plaju Yenny Diarty melalui Kanit Reskrim Ipda Andrian Novalezi membenarkan kejadian tersebut dan dugaan sementara korban tewas murni karena bunuh diri.

Menurut keterangan saksi, percobaan bunuh diri sudah empat kali dilakukan korban dan diduga karena korban tak kuat menahan penyakit lama yang dideritanya,” ujar Andrian.

Dirinya menjelaskan, dari hasil pemeriksaan saksi, korban menderita gangguan pada syaraf kepala setelah mengalami kecelakaan lalu lintas. Sehingga beberapa kali melakukan upaya bunuh diri, namun gagal.

Sementara itu Heru, Ketua RT12 membenarkan bahwa korban adalah salah satu warganya dan sehari-hari membantu istrinya berjualan gorengan di depan rumah.

Memang umumnya warga disini mengenal korban, tapi sehari-hari cukup pendiam sehingga jarang mengobrol serta selama ini juga sakit,” tuturnya.

Sedangkan pihak keluarga saat didatangi ke rumah duka merasa keberatan untuk diliput. Kami tidak berkenan diliput,” tegas salah seorang pria yang mengaku keluarga.[ida]

Komentar Pembaca
Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 09:57:31

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 16:08:49

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Tinjau Manokwari

Tinjau Manokwari

JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 07:12:00