Giri Wakil Ketua DPRD Sumsel, Ali Syakban Wakil DPRD Palembang

Politik  SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 19:50:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Giri Wakil Ketua DPRD Sumsel, Ali Syakban Wakil DPRD Palembang

rmolsumsel

RMOLSumsel. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sumsel kembali sukses menempatkan kadernya di kursi pimpinan DPRD dari hasil pemilihan legislatif 17 April 2019 lalu.

Adapun DPP PDIP memutuskan, nama M Giri Ramanda N Kiemas sebagai wakil Ketua DPRD Sumsel periode 2019-2024, sedangkan Ali Syakban ditunjuk sebagai wakil wakil ketua DPRD Palembang.

Selain kedua nama tersebut, pada Rakor DPD PDIP Sumsel yang berlangsung di Aston, DPP juga menyerahkan sejumlah SK penunjukan nama-nama pimpinan DPRD se Sumsel dari fraksi PDIP.

Untuk Wakil Ketua DPRD Banyuasin dari PDIP ditempati Sukardi, sementara Musi Banyuasin, Jon Kenedy, Lubuklinggau dijabat oleh Suyitno, Muratara Devi Arianto, Empat Lawang Ahmad Rivai, Prabumulih Dipe Anom, Ogan Ilir Wahyudi.

Selanjutnya PDIP Sumsel juga sukses menempatkan kadernya meraih kursi Ketua DPRD. Yaitu untuk DPRD Musi Rawas ditempati Azandri, Muaraenim Aries HB, OKI Abdiyanto, PALI  dijabat
Asri AG.

Terkait Pilkada 7 daerah di Sumsel yang akan berlangsung 2020 mendatang, PDIP Sumsel optimis bisa memenangkan pertarungan tersebut.

Seperti diketahui Pilkada Serentak 2020 Provinsi Sumsel akan dilangsungkan di 7 Kabupaten Kota, diantaranya Ogan Komering Ulu, Ogan Komering Ulu Selatan, Ogan Komering Ulu Timur, Ogan Ilir, Penukal Abab Lematang Ilir, Musi Rawas dan Musi Rawas Utara.  Dari ketujuh kabupaten kota yang menyelenggarakan Pilkada serentak, PDI Sumsel menargetkan kemenangan minimal di 4 kabupaten kota.

"Saat ini kita sudah punya tiga kepala daerah dari PDIP diantaranya Bupati Muratara, PALI dan Ogan Ilir. Mudah-mudahan untuk pilkada 2020, PDI bisa mempertahankannya dan ada satu lagi daerah yang akan kita perjuangkan. Tapi masih kita tutup dulu," ungkap Giri.  

Dijelaskannya, mekanisme penjaringan calon kepala daerah (cakada) sudah berlangsung. PDIP sudah membuka pendaftaran mulai awal September hingga akhir September. Setelahnya akan dilanjutkan dengan survei.

"Untuk pendaftaran bisa kita perpanjang dengan melihat animo yang akan daftar di PDI. Oktober atau November kita mulai survei untuk cari calon yang punya marketable. Memang kader kita prioritaskan tapi kalau memang tidak ada yang sesuai kriteria, kami siap menerima tokoh-tokoh dari luar yang punya integritas tinggi dan ideologi partai yang baik serta punya niat baik untuk mensejahterakan masyarakat," jelasnya.

Sementara, Ketua Bidang Kelautan, Perikanan dan Nelayan DPP PDI Perjuangan Rokhmin Dahuri menjelaskan tema khusus dari Rakor Bidang Internal DPD PDIP Wilayah Sumsel ini terdapat dua bahasan penting.

"Pertama tentang konsolidasi untuk pemenangan Pilkada Serentak 2020 mendatang. Kedua, kami ingin memastikan kontribusi kami baik jajaran pengurus dan kader PDI Perjuangan agar Sumsel lebih makmur, lebih maju dan lebih damai," ujarnya.[sri]









Komentar Pembaca
Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

Betapa Bersahajanya Kapolri Idham

RABU, 15 JANUARI 2020 , 19:00:00

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

Peresmian B30, Ahok pun Mendampingi

SENIN, 23 DESEMBER 2019 , 14:58:00

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

Resmi..Palembang Punya Pasar Duren

SENIN, 06 JANUARI 2020 , 21:33:00

Guru Honorer Harus Diberhentikan Massal

Guru Honorer Harus Diberhentikan Massal

Sosial13 Februari 2020 14:24

Aturan Baru Dana BOS, Kepala Sekolah Terancam Penjara
Rajin Menabung Dari Uang Saku, Ternyata

Rajin Menabung Dari Uang Saku, Ternyata

Kriminal11 Februari 2020 09:37

RUU Omnibus Law Hapus Cuti Panjang Pekerja

RUU Omnibus Law Hapus Cuti Panjang Pekerja

Ekonomi13 Februari 2020 16:01

Olahraga10 Februari 2020 22:23