Ratusan Santri di Palembang Gelar Salat Gaib Doakan Almarhum BJ Habibie

Politik  KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00 WIB | LAPORAN: SUHARDI

Ratusan Santri di Palembang Gelar Salat Gaib Doakan Almarhum BJ Habibie

RMOLSUMSEL

RMOLSumsel. Ratusan santriwan dan santriwati pondok pesantren Nurul Qomar, Palembang, Sumatera Selatan, Kamis pagi menggelar doa dan sholat gaib atas wafatnya presiden Republik Indonesia ketiga, BJ Habibie. BJ Habibie dianggap sebagai negarawan yang teguh membangun bangsa terutama dibidang kedirgantaraan.

Indonesia kembali kehilangan tokoh bangsa yang berjasa membangun negara ini. Presiden Republik Indonesia ketiga, BJ Habibie berpulang setelah berjuang melawan penyakitnya.

Duka mendalam dialami bangsa Indonesia, termasuk warga Palembang, ratusan santri di Palembang menggelar doa yasinan dan sholat gaib, Kamis (12/9) di sekretaris Ponpes Nurul Qomar Palembang.

Sekretaris Ponpes, Chandra Maulana mengatakan dirinya para santri merasakan kehilangan tokoh bangsa ini karena sepak terjangnya yang selalu santun sebagai Presiden Indonesia dan juga merupakan cendekiawan jenius yang mampu menciptakan pesawat karya anak bangsa.

Chandra salut meski banyak godaan negara luar yang ingin menggunakan keahliannnya namun ia  tetap setia membangun Indonesia.

BJ Habibie selain  dikenal sebagai tokoh bangsa dan ahli kedirgantaraan, juga memiliki kisah-kisah romantis yang sempat meledak dikancah film Indonesia. Semoga almarhum diterima di sisi Allah,” tukasnya. [sri]



Komentar Pembaca
Korban Ledakan Monas

Korban Ledakan Monas

SELASA, 03 DESEMBER 2019 , 09:33:00

Airlangga Daftar Caketum Golkar

Airlangga Daftar Caketum Golkar

SENIN, 02 DESEMBER 2019 , 18:15:00

RI 7 Dan Walikota Milenial

RI 7 Dan Walikota Milenial

KAMIS, 05 DESEMBER 2019 , 21:42:00