Mengenang Sosok Habibie, Mahfud Berandai Ada Dispensasi..

Ragam  KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 11:09:00 WIB

Mengenang Sosok Habibie, Mahfud Berandai Ada Dispensasi..
RMOLSumsel. Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK), Mahfud MD mengatakan, keteladanan dan bimbingan Prof Dr Bacharuddin Jusuf (BJ) Habibie masih sangat diperlukan bangsa dan negara Indonesia. Setelah kepergiannya, perjuangan dan ilmu yang telah dia berikan harus terus dilanjutkan rakyat Indonesia.

"Seandainya kita boleh minta dispensasi kepada Tuhan, boleh minta penundaan takdir tentang kematian, tentu kita akan minta kepada Tuhan agar Pak Habibie belum dipanggil dulu, karena kita masih memerlukan keteladanan dan bimbingannya," ucap Mahfud kepada wartawan di rumah duka Habibie, Jalan Patra Kuningan VIII, Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (12/9).

Namun, kata Mahfud, setiap ciptaan Tuhan akan kembali menghadap-Nya sesuai takdir. Sehingga, dia meminta agar semua masyarakat menerima dengan ikhlas atas kepergian Habibie.

"Tapi kita ini diciptakan oleh Allah untuk Allah dan kepada Allah juga pada waktunya harus kembali sesuai yang dijadwalkan. Oleh sebab itu kita harus menerima dengan ikhlas dan kita melanjutkan apa yang telah diperjuangkan beliau, mengembangkan apa yang telah disumbangkan kepada bangsa," jelasnya seperti diberitakan Kantor Berita RMOL.

Sosok Habibie di mata Mahfud merupakan anak bangsa yang selalu mengutamakan kepentingan bangsa dibanding kepentingan diri sendiri.

"Pak Habibie orang yang luar biasa bukan hanya mau berjuang untuk kepentingan-kepentingan yang menguntungkan dirinya tapi juga mengorbankan seluruh yang dia miliki untuk negara ini," katanya.


Misalnya, sebut Mahfud, pada 1998 Habibie sebenarnya bisa bertahan menjadi Presiden sesuai konstitusi sampai 2003, namun hal itu tidak dimanfaatkan suami Ibu Ainun itu.

"Beliau langsung mengumumkan, 'saya akan mengadakan pemilu agar rakyat bisa langsung memilih pemimpinnya sendiri melalui pemilu yang baik'. Dan terjadilah pemilu yang baik sesudah puluhan tahun negara ini tidak pernah mengadakan pemilu dengan baik," ungkapnya. [ida]

Komentar Pembaca
Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

Dewan Pengawas KPK Jangan Jadi Boneka Kekuasaan

SELASA, 12 NOVEMBER 2019 , 20:09:14

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

Cukai Rokok Naik, Sri Mulyani Pro Asing?

SENIN, 11 NOVEMBER 2019 , 17:50:00

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

Kenapa Wakil Panglima TNI Harus Diaktifkan?

SABTU, 09 NOVEMBER 2019 , 22:30:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00