ICMI-MUI-PWN Apresiasi Konser Amal 18 September

MUBA  KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 10:21:00 WIB

ICMI-MUI-PWN Apresiasi Konser Amal 18 September
RMOLSumsel. Kepedulian Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terhadap Palestina begitu besar. Salah satunya dengan inisiatif Bupati Dodi Reza mengadakan pengumpulan donasi melalui konser amal yang digelar 16 September 2019 di Stable Berkuda Sekayu. Upaya ini mendapat apersiasi tokoh umat Muslim dan berbagai pihak lainnya.

Ketua Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) Sumsel Prof Dr Ir Anis Saggaff MScE mengatakan,  gerakan pengumpulan donasi dan konser amal peduli Palestina tersebut sangat positif. Mengingat saat ini warga Palestina sangat membutuhkan bantuan terlebih dari umat muslim di Indonesia.

"Saya sangat apresiasi kegiatan tersebut. Sudah menjadi kewajiban kita sesama umat muslim untuk saling membantu. Kegiatan yang di inisiasi pak Bupati Muba Dodi Reza ini sangat positif," ungkapnya.

Anis menyebutkan, melalui kegiatan konser amal dan pengumpulan donasi tersebut akan menjadi wadah warga khususnya umat muslim untuk andil meringankan beban saudara muslim di Palestina.

"Saya secara pribadi juga berharap agar kiranya kegiatan ini tidak hanya membuat antusias masyarakat di Muba saja tetapi juga masyarakat se-Sumsel, meski kegiatan dilaksanakan di Muba tetapi kegiatan ini menjadi ibadah seluruh warga Sumsel," harapnya.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumsel Prof Aflatun Muchtar MA. Ia mengaku, kegiatan tersebut sangat positif dan menjadi bagian dari gerakan kepedulian warga Palestina di Indonesia khususnya di Sumsel.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat dan memberikan kontribusi positif. Semoga antusias warga untuk berbagi dengan Palestina dapat disambut baik seluruh warga muslim di Sumsel, tidak hanya Muba saja tapi di seluruh Sumsel," ujar mantan Rektor UIN Raden Fatah Palembang ini.

Ketua PWNU Sumsel, Herry Chandra SKom juga mengaku kegiatan donasi dan konser amal peduli Palestina di Muba ini sangat tepat dilakukan.

"Kegiatan ini dapat membawa spirit kepedulian warga terlebih umat muslim di Sumsel untuk berbagi dan meringankan beban warga Palestina," ujarnya.

Ia menambahkan, selama ini warga kebingungan untuk menyalurkan donasi untuk Palestina. "Nah, momen kegiatan yang di inisiasi pak Bupati Muba Dodi Reza ini akan menjadi wadah beramal untuk kita berbagi dengan saudara-saudara kita di Palestina," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Muba Dodi Reza mengajak seluruh Jajaran Pemerintah, Perusahaan, BUMN, BUMD dan warga se Sumsel untuk andil pada kegiatan donasi Palestina tersebut.

"Jadi peduli Palestina ini untuk semua warga Sumsel, walaupun kegiatannya dipusatkan di Muba tetapi seluruh warga Sumsel diharapkan dapat ikut andil dalam kegiatan beramal ini untuk meringankan saudara-saudara kita di Palestina," tuturnya.

Sebagai umat muslim yang peduli dan perihatin dengan kondisi Palestina, Dodi Reza juga mengajak kiranya agar umat muslim di Sumsel berbondong-bondong untuk menyukseskan gelaran konser amal untuk Palestina yang akan dilaksanakan di Stable Berkuda Sekayu pada 16 September.

"Mari kita bersama-sama berbuat untuk saudara-saudara kita di Palestina yang saat ini sangat mengharapkan bantuan," pungkasnya.

Sebelumnya, Walikota Al-Zawaida Gaza Palestina Dr Ayman Sulaiman Salam Abu Sweireh pada 28 Agustus lalu berjumpa langsung dengan Bupati Muba Dodi Reza Alex Noerdin.

Dalam pertemuan tersebut, Dodi dan Ayman sepakat membangun sister city, kota kembar yang akan membuka dialog lebih luas dari sudut kemanusiaan, pendidikan hingga kesehatan.

Selain itu, Bupati Muba Dodi Deza berencana akan menyalurkan langsung hasil donasi konser amal Palestina dengan akan mendatangi jalur Gaza.

Diketahui, adapun rangkaian pada kegiatan konser amal nantinya yakni Orasi Kemanusiaan, Lelang Amal, dan Pemutaran Film. Kemudian, konser amal juga akan diisi oleh Wali Band. Pada kegiatan konser amal juga akan dihadiri Ketum KNRP Ustadz H Suripto dan Ulama Palestina Syeikh Nashef Nashir Abdullah.[ida]

Komentar Pembaca
Tari Piring dengan Penari Terbanyak

Tari Piring dengan Penari Terbanyak

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 20:51:12

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

Merah Putih Terpanjang di Persawahan

MINGGU, 13 OKTOBER 2019 , 09:57:31

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

Video Bukti Upaya Pembunuhan Wiranto Bukan Rekayasa

JUM'AT, 11 OKTOBER 2019 , 16:08:49

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Tinjau Manokwari

Tinjau Manokwari

JUM'AT, 23 AGUSTUS 2019 , 07:12:00