Marjito-Yudi-Yoni Pimpin DPRD OKU

Daerah  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 , 15:33:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Marjito-Yudi-Yoni Pimpin DPRD OKU
RMOLSumsel. Berdasarkan hasil konsultasi antara Pimpinan Fraksi DPRD Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) bersama Biro Otada Pemprov Sumatera Selatan (Sumsel), pelantikan unsur pimpinan definitif DPRD OKU akan dilaksanakan pada Senin 16 September mendatang.

Hal ini diungkapkan Sekertaris Dewan A Karim melalui Kabag Hukum dan Persidangan Setwan DPRD OKU Riduan SAg, Rabu (11/9).

Hal itu berdasarkan surat keputusan DPRD OKU nomor 17.1/990/XIII/2019 Tentang penyampaian surat keputusan pimpinan DPRD OKU yang ditujukan kepada Gubernur Sumsel melalui Bupati OKU terkait usulan nama-nama pimpinan DPRD OKU.

Hasil konsultasi pimpinan Fraksi DPRD OKU dengan Kepala Biro Otada Provinsi Sumsel bapak Adrian,;Selasa kemarin (10/9), didapatkan penjelasan bahwa jika tidak ada halangan surat keputusan Gubernur Sumsel tentang pimpinan DPRD OKU akan ditandatangani oleh Gubernur pada Jumat (12/9) besok,” kata Riduan.

Untuk itu lanjut Riduan, pihaknya sudah mempersiapkan rencana kegiatan pengambilan sumpah jabatan pimpinan definitif DPRD OKU melalui rapat Paripurna istimewa yang akan dilaksanakan pada 16 September mendatang.

Jika tidak ada halangan, pengambilan sumpah jabatan pimpinan definitif DPRD OKU akan kami aksanakan pekan depan ada hari Senin 16 September 2019,” urainya.

Ditambahkan Riduan, rencana pengambilan sumpah jabatan pimpinan definitif DPRD OKU akan dilakukan oleh ketua Pengadilan Negeri Baturaja. Acara direncanakan akan dihadiri oleh Bupati dan wakil Bupati OKU bersama unsur Muspida dan OPD OKU.

Sementara itu, Pimpinan sementara DPRD OKU Marjhito Bahri mengatakan bahwa usulan sudah disampaikan dan tinggal menunggu surat keputusan Gubernur Sumsel.

"Surat sudah kita sampaikan tinggal lagi menunggu surat keputusan Gubernur Sumse,” ucapnya.

Lebih lanjut dikatakannya, pekerjaan rumah DPRD OKU kedepan sangatlah banyak, bahkan yang sudah mendesak yang harus segera diselesaikan diantaranya, pembentukan Alat Kelengkapan Dewan (AKD), dan pembahasan APBD-P tahun anggaran 2019.

AKD dan pembahasan APBD-P harus segera kita selesaikan secepatnya,” pungkasnya.

Adapun nama-nama calon pimpinan definitif DPRD OKU di antaranya Marjito Bahri selaku Ketua DPRD OKU dari partai Gerindra, Yudi Purna Nugraha sebagai Wakil Ketua DPRD OKU dari partai PAN, dan Yoni Risdianto selaku Wakil Ketua dari Partai Golkar. [ida]



Komentar Pembaca
Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

Asap Membumbung Tinggi Radius 2 KM

JUM'AT, 20 SEPTEMBER 2019 , 15:20:00

Mahasiswa Demo, Sejumlah Akses Jalan Palembang Macet Parah
Presiden RI-Wakil Presiden RI

Presiden RI-Wakil Presiden RI

JUM'AT, 18 OKTOBER 2019 , 09:37:00