Wabup OKU Jadi Orang Pertama Daftar Bacabup

Daerah  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 , 13:36:00 WIB | LAPORAN: MUHAMMAD WIWIN

Wabup OKU Jadi Orang Pertama Daftar Bacabup
RMOLSumsel. Genderang perang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) 2020 mulai ditabuh.

Itu ditandai saat Wakil Bupati (Wabup) OKU Johan Anuar mendaftar dan mengambil formulir pendaftaran bakal calon bupati (bacabup) ke Kantor DPC PDIP Kabupaten OKU, Rabu (11/9).

Kedatangan Johan didampingi sejumlah Pengurus DPD Partai Golkar OKU dan Anggota DPRD Fraksi Golkar.

Kedatangan mereka disambut Ketua Pendaftaran Bacabup-Bacawabup Sarip Doman beserta pengurus DPC PDIP OKU.

"Niat kehadiran kami disini untuk mendaftar mencalonkan diri sebaai Bacabup OKU 2020 - 2024. Mudah mudahan rekan-rekan pengurus DPC PDIP memenuhi, sehingga kami dapat maju dan dapat dukungan dari PDIP," ujar Johan.

Ia menambahkan bahwa dirinya juga siap mengikuti tahapan penjaringan PDIP sesuai aturan partai. Dalam arti, seluruh persyaratan yang dipersyaratkan, akan dia patuhi dan penuhi.

"Niat kami bukan semata-mata mencalonkan diri. Yang pertama kali, jelas niatan untuk membangun OKU. Mari bersama membangun OKU kedepan yang lebih maju," ujarnya.

Dia pun sedikit mengulas cerita ke belakang, yang dimana banyak yang bilang bahwa Golkar dan PDIP sulit akur. Namun hal ini, menurutnya tidak terjadi di OKU.

"Dalam beberapa tahun belakangan, kami (Golkar dan PDIP), selalu akur dan harmonis. Dan bahkan ada hubungan lain yang bisa kita jalin," bebernya.

Johan Anuar sendiri menjadi kandidat pertama yang mendaftar di Partai untuk nyalon Bupati. Sedangkan DPC PDIP, juga menjadi Parpol pertama di OKU yang membuka pendaftaran.

"Ya, saya yang pertama kali mendaftar ke PDIP untuk Calon Bupati. Saya datang kesini punya niat serius untuk kedepan," tegasnya.

Sementara itu, Ketua Penjaringan/ Pendaftaran Bacabup DPC PDIP OKU, Sarip Doman, menuturkan bahwa pendaftaran Bacabup ini dibuka sejak tanggal 2 September sampai dengan tanggal 23 September 2019 mendatang.

Kenapa cepat? Karena sesuai instruksi Partai, bahwa agenda ini menyesuaikan dengan agenda pemerintahan.

"Seluruh proses dipercepat. Karena kita ingin mensingkronkan kerja partai dan kerja pemerintahan. Itu alasan paling pokok," katanya.

Untuk ke DPP, itu nanti akan sesuai tahapan. Dimana dilakukan penjaringan dan penyaringan dulu. Barulah nama-nama yang mendaftar akan disampaikan ke DPP melalui DPD PDIP Sumsel.

"Untuk saat ini yang pertama kali mendaftar adalah Pak Johan Anuar. Mudah-mudahan berikutnya muncul nama-nama lain yang memang serius untuk mengikuti Pilkada OKU melalui PDIP," sebut dia. [ida]

Komentar Pembaca
Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

Gerindra Tolak Revisi UU KPK, Ada Apa?

SABTU, 14 SEPTEMBER 2019 , 06:44:37

Celoteh Jokowi Tidak Ada Kebakaran Hutan Faktanya Nol Besar
JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

JOKOWI TERUJI BERPENGALAMAN DALAM HAL KEGAGALAN

KAMIS, 12 SEPTEMBER 2019 , 00:45:19

Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00