Ini Kriteria Capim KPK Menurut Fraksi PDIP

Ragam  RABU, 11 SEPTEMBER 2019 , 12:13:00 WIB

Ini Kriteria Capim KPK Menurut Fraksi PDIP

NET

RMOLSumsel. Dalam dua hari, Capim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menjalani uji kelayakan dan kepatutan di Komisi III DPR RI.

Merespons siapa nantinya yang akan dipilih menjadi 5 komisioner, Fraksi PDI Perjuangan punya kriteria khusus untuk pemimpin lembaga antirasuah periode mendatang.

Anggota Fraksi PDIP, Masinton Pasaribu menyebutkan kriteria yang mutlak harus dimiliki calon pimpinan KPK adalah figur yang berani.

"Capim KPK itu harus berani, berani melakukan penataan internal di KPK," ujar Masinton di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta,Rabu (11/9).

Masinton menyebut, kriteria berani menjadi mutlak menyusul aksi demonstrasi wadah pegawai KPK terhadap proses seleksi capim yang dinilai banyak kepentingan.

Dalam pandangan Masinton, seharusnya tidak boleh wadah pegawai melakukan gerakan menentang proses seleksi yang dibentuk oleh Presiden Joko Widodo.

Sehingga, sambungnya, pemimpin KPK terpilih harus berani membersihkan KPK dari kelompok karyawan yang memiliki perilaku memberontak.

"Organisasi KPK itu, dia harus sehat tidak boleh ada friksi-friksi di dalamnya karena ini menyangkut penegakan  hukum," tukasnya. [irm]

Komentar Pembaca
Wong Sumsel Jadi Senator..

Wong Sumsel Jadi Senator..

KAMIS, 25 JULI 2019 , 18:01:00

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

Minta Hujan, Ribuan Jamaah Sholat Istisqo

SELASA, 27 AGUSTUS 2019 , 09:15:00

TNI Pati Naik Pangkat

TNI Pati Naik Pangkat

SELASA, 23 JULI 2019 , 07:37:00